• Jumat, 9 Desember 2022

Sejalan dengan DBON, Indra Jayaatmaja Berharap Atlet Bulutangkis Sumedang Mampu Berprestasi Internasional

- Minggu, 25 September 2022 | 00:16 WIB
Kabag Humas Kemenpora Indra Jayaatmaja saat berfoto bersama dengan para juara di ajang turnamen bulutangkis Sampurna Sederhana Open 2022 di Kabupaten Sumedang
Kabag Humas Kemenpora Indra Jayaatmaja saat berfoto bersama dengan para juara di ajang turnamen bulutangkis Sampurna Sederhana Open 2022 di Kabupaten Sumedang

HARIANTERBIT.COM - Atlet bulutangkis Sumedang diharapkan mampu menembus level internasional, sebagai jawaban dari implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), salah satunya melalui sebuah turnamen bertajuk Sampurna Sederhana Open 2022.

Oleh karena itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memberikan apresiasi terhadap masyarakat olahraga yang telah menyelenggarakan turnamen bulutangkis Sampurna Sederhana Open 2022 di Kabupaten Sumedang.

Apresiasi tersebut bukannya tanpa alasan, dimana cabang olahraga yang digelar tersebut merupakan salah satu cabang olahraga dari DBON, tak hanya mendorong masyarakat untuk selalu bugar dalam berolahraga, namun juga berujung prestasi.

"Adanya kegiatan ini akan memiliki dampak bagi kemajuan perbulutangkisan di Jawa Barat termasuk di dalamnya Kabupaten Sumedang dengan mendorong semangat DBON, dimana hulunya kebugaran dan hilirnya adalah prestasi," ucap Kabag Humas Kemenpora Indra Jayaatmaja ketika menutup turnamen, Sabtu (24/9/2022).

"Untuk itu, kami selaku pemerintah pusat memberikan apresiasi atas keberlangsungannya kegiatan ini, karena sejalan dengan program Kemenpora," tambah Indra yang juga merupakan Ketua Pengurus Kabupaten PBSI Sumedang itu.

Turnmaen yang diselenggarakan PBSI Sumedang bekerjasama dengan Sampurna dan Sederhana itu digelar secara rutin, bahkan tahun ini pesertanya membeludak tidak hanya dari Pulau Jawa tapi juga ada peserta dari luar pulau Jawa. “Hulu dari kegiatan ini adalah proses menuju prestasi. Jadi kami berharap kegiatan ini selalu bergulir setiap tahun,” pintanya.

Salah satu bentuk dari adanya sejumlah kejuaraan yang rutin digelar, membuat atlet-altet Sumedang khususnya bulutangkis dapat berbicara di kancah Nasional.

Indra menyebutkan salah satu contohnya dibuktikan pada kejuaraan bulutangkis Sikuit Nasional (Sirnas) B Kalimantan Tengah 2022, dimana atlet Sumedang tampil sebagai juara baik di sektor ganda maupun tunggal.

“Itu prestasi yang luar biasa, karena Sirkuit Nasional itu satu tahap persiapan menuju ke Pelatnas, sehingga saya berharap dengan munculnya kejuaraan ini, atlet-altet Sumedang itu mampu untuk berprestasi, sehingga bisa menjadi bagian di Pelatnas Cipayung dan berprestasi ditingkat internasional," pungkas Indra.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belanda vs Argentina: Siapa Bakal Pulang?

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:44 WIB

Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Kamis, 8 Desember 2022 | 23:23 WIB

Eden Hazard Umumkan Pensiun dari Timnas Belgia

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:15 WIB

Kroasia Vs Brasil, Dalic Kerahkan Kekuatan Terbaik

Kamis, 8 Desember 2022 | 13:10 WIB
X