• Senin, 26 September 2022

Pulang ke Ceko, Ondrej Kudela Ceritakan Fanatisme The Jakmania hingga Pamerkan Jersey Persija

- Jumat, 23 September 2022 | 10:02 WIB
Ondrej Kudela menceritakan fanatisme The Jakmania dan memamerkan Jersey Persija Jakarta ke Diplomat Republik Ceko, Livor Secka. (Twitter @LiborSecka)
Ondrej Kudela menceritakan fanatisme The Jakmania dan memamerkan Jersey Persija Jakarta ke Diplomat Republik Ceko, Livor Secka. (Twitter @LiborSecka)

HARIANTERBIT.com - Pemain Persija Jakarta, Ondrej Kudela, Pulang ke negara asalnya untuk persiapan bersama skuad Timnas Ceko dalam menjalani laga di Nations League.

Sesampainya Kudela di Ceko, dirinya menjadi pemain yang paling banyak diburu oleh media setempat untuk di wawancara. Dalam sesi wawancara, Kudela sempat menceritakan fanatisme suporter The Jakmania dan menceritakan betapa gilanya mereka.

Pemain berusia 35 tahun itu bercerita bahwa The Jakmania sangat menakjubkan serta sangat gila dalam mendukung klub kesayangannya, Persija Jakarta. Ondrej Kudela juga menyampaikan bahwa Jak Mania memiliki rasa loyalitas yang sangat tinggi dan fanatik.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Curacao, Ketua Umum PSSI Sorot Pemain Lawan yang Merumput di Eropa

“Fan di sini sangat luar biasa banyak. Mereka sangat gila. Ketika menuju pertandingan, fan menemani kami dengan motor, skuter, memegang bendera, membunyikan terompet, bersorak, mengiringi bus tim. Mereka sangat bangga, loyal, dan fanatik. Mereka menikmati momen seperti itu. Sangat gila, tapi menyenangkan. Di sini, aku tak pernah merasakan pengalaman seperti itu,” kata Ondrej Kudela dilansir dari laman media Rep. Cheska.

Tidak sampai disitu, Kudela juga menceritakan pengalamannya ketika pertama kali sampai di Indonesia. Dirinya disambut bagaikan pemain bintang oleh para suporter Macan Kemayoran, Jak Mania.

"Ketika baru tiba, aku penasaran apa yang akan terjadi. Tiba-tiba, aku berjalan di bandara, banyak orang mengelilingiku. Aku bertanya-tanya, apa yang mereka lakukan di sini? Aku bukan bintang. Tapi mereka memandangku seperti itu. Saat keluar pintu, begitu banyak orang, dan mereka berteriak ‘Jakmania’. Seketika aku mengerti, mereka sangat tergila-gila dengan sepak bola,” lanjutnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Belum Ingin Pensiun: Saya Ingin Main di Euro 2024

Sepulangnya Kudela dari Indonesia, Pemain bertahan skuad Macan Kemayoran tersebut juga memamerkan Jersey Persija Jakarta dihadapan Diplomat Republik Ceko, Livor Secka.

Melalui unggahan di Twitternya, Terlihat Livor Secka dan Ondrej Kudela memegang jersey Persija Jakarta secara bersamaan.

-

Diplomat Republik Ceko, Livor Secka dan Ondrej Kudela foto bersama dengan memperlihatkan Jersey Persija Jakarta (Twitter @LiborSecka)

"Bersama dengan Ondrej Kudela dan jersey klubnya saat ini @Persija_Jkt dalam tempat pelatihan @ceskarepre_eng dalam jeda internasional September,” tulis akun Diplomat Republik Ceko, Livor Secka @LiborSecka, Kamis (22/9/2022).
 
Baca Juga: Presiden Jokowi Senang Atas Prestasi Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia Berlaga di Piala Dunia

Sebagai informasi, Timnas Ceko akan melawan Portugal pada Minggu 25 September 2022 dan Swiss Rabu 28 September 2022.***
 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB
X