• Sabtu, 1 Oktober 2022

BRI Liga 1 Persib vs Persija: The Jakmania Dilarang Nonton di GBLA Bandung

- Kamis, 22 September 2022 | 07:21 WIB
Polda Jabar a memberi izin The Jakmania untuk menyaksikan langsung laga Persib vs Persija di Stadion GBLA pada 2 Oktober 2022. (Instagram @jakartanscrazyfootball)
Polda Jabar a memberi izin The Jakmania untuk menyaksikan langsung laga Persib vs Persija di Stadion GBLA pada 2 Oktober 2022. (Instagram @jakartanscrazyfootball)
HARIANTERBIT.com - Polda Jawa Barat (Jabar) melarang The Jakmania menyaksikan langsung laga Persib Bandung vs Persija Jakarta pada pekan kesebelas BRI Liga 1 2022/23, pada 2 Oktober 2022.

”Tidak diizinkan, tidak akan dibiarkan masuk,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo di Bandung, Rabu, 21 September 2022.

Keputusan tersebut berdasar kesepakatan bersama dalam rapat koordinasi antara kepolisian bersama penyelenggara dari pihak Liga 1 2022/2023.
 
Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 22 September 2022: Sagitarius, Punya Ide yang Siap Dilahirkan

Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Seperti yang diketahui, laga El Clasico Persib Bandung vs Persija Jakarta memiliki tensi yang sangat tinggi antara kedua tim.

Terlebih rivalitas The Jakmania dengan Bobotoh sudah sangat kental sedari dulu, sudah banyak korban jiwa yang berjatuhan akibat rivalitas yang terjadi antara kedua kubu suporter tersebut.

Maka dari itu, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan bahwa di setiap laga Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Polisi akan melakukan pengamanan ekstra atau penghalauan yang terbagi di sejumlah ring.
 
Baca Juga: Reza Arap Selingkuhi Wendy Walters, Begini Wataknya Menurut Primbon Jawa

Penghalauan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa suporter yang ingin masuk ke Stadion GBLA benar-benar mempunyai tiket. Tiket tersebut berbentuk gelang dan harus dipakai di lengan oleh setiap suporter yang akan masuk ke dalam area stadion.

Diketahui bahwa memang kedua suporter sudah tak pernah lagi berada dalam satu tribun di Stadion. Sebab, sudah banyak korban yang berjatuhan ketika keributan kedua suporter pecah.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jam Kick Off Persib vs Persija Dimajukan

Rabu, 28 September 2022 | 16:51 WIB

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X