• Sabtu, 1 Oktober 2022

Ambisi Jatim Pertahankan Juara Umum Kejurnas Wushu 2022 Terancam Oleh DKI Jakarta

- Rabu, 21 September 2022 | 22:47 WIB
Alinskha Hanamaira, atlet wushu DKI Jakarta yang sukses menjuarai nandao senior
Alinskha Hanamaira, atlet wushu DKI Jakarta yang sukses menjuarai nandao senior

HARIANTERBIT.COM - Ambisi Tim Wushu Jawa Timur (Jatim) untuk mempertahankan gelar juara umum sekaligus meraih Piala Presiden terancam oleh performa tim DKI Jakarta pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu 2022.

Pasalnya, pada pertandingan hari kelima yang berlangsung di Graha Universitas Surabaya (UNESA), Jawa Timur, pada Rabu (21/9/2022), Pasukan Arek-arek Suroboyo ini tidak mampu mengembalikan posisinya ke peringkat teratas perolehan medali sementara.

Tim Wushu DKI Jakarta tetap kokoh memimpin klasemen dengan mengoleksi 28 emas, 16 perak dan 17 perunggu. Jawa Timur sendiri tetap berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 25 emas, 24 perak, dan 25 perunggu.

"Pertandingan masih sehari lagi. Kita belum berani memastikan. Lihat saja besok," kata Manejer Tim Wushu DKI Jakarta, Herman Wijaya merendah.

Sehari menjelang penutupan, Tim Wushu Jawa Timur dan DKI Jakarta sama-sama menambah perolehan 7 emas dari nomor Taolu. Sedangkan Jawa Barat dan Bali masing-masing kebagian satu medali emas.

Ke-7 medali emas Jawa Timur disumbangkan Bradley Jason (Gun Shu Grup C Putra), Chase Maximillian Chen (Qiang Shu Grup B Putra), Rayhan Dwi Mikayla (Gun Shu Grup A Putra), Koleta Mikaella Sandrina Prasetyo (Gun Shu Grup A Putri), Jennifer Tjahyadi (Dao Shu Putri), Muhammad Daffa Golden Boy H (Jian Shu Putra), dan Aqila Ghaida Fuaizah (Nan Gun Grup A Putri).

Sedangkan 7 emas DKI Jakarta dihasilkan lewat penampilan Ecclesio Ryuu Erdest (Qiang Shu Grup C Putra), Raine Elena Liem (Qiang Shu Grup B Putri), Jason Keitaro Widyawan (Dao Shu Putra), Patricia Geraldine (Jian Shu Putri), Lawrence Dean Kurnia (Nan Gun Grup A Putra), Yoel Nathaniel (Nan Dao Putra), dan Alinskha Hanamaira (Nan Dao Putri).

Atlet wushu cilik DKI Jakarta, Ecclesio Ryuu Erdest tampil sempurna membawakan jurus Qiang Shu Grup C Putra. Bocah berusia 9 tahun ini meraih 8,84 poin mengalahkan Leonard Kimi Angoman dari Jawa Tengah dengan 8,82 poin yang harus puas dengan medali perak dan Richie Brilliant dari Jawa Barat dengan 8,81 poin meraih perunggu.

"Saya senang banger bisa dapat medali emas kali ini karena bisa tampil maksimal," kata murid SD Universal Kelapa Gading Jakarta Utara itu.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jam Kick Off Persib vs Persija Dimajukan

Rabu, 28 September 2022 | 16:51 WIB

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X