• Sabtu, 1 Oktober 2022

Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Shin Tae-Yong Panggil Pemain yang Berkarir di Luar Negeri

- Rabu, 21 September 2022 | 10:53 WIB
Latihan perdana Timnas Indonesia di Lapangan Sidolig, Bandung untuk laga FIFA Matchday Indonesia vs Curacao ( Instagram - pssi)
Latihan perdana Timnas Indonesia di Lapangan Sidolig, Bandung untuk laga FIFA Matchday Indonesia vs Curacao ( Instagram - pssi)
HARIANTERBIT.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong sudah memilih 23 nama yang akan bertanding melawan Curacao dalam FIFA matchday. Dari 23 nama tersebut, ada beberapa pemain yang berkarir diluar negeri.

Laga Indonesia vs Curacao sendiri akan digelar dua kali, yakni pada Sabtu 24 September 2022 dan Selasa 27 September 2022.

Dalam laga pertama, Laga Indonesia vs Curacao akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan laga kedua akan digelar di Stadion Pakansari Bogor.
 
Baca Juga: Anime Chainsaw Man: Sinopsis dan Tanggal Perilisannya

Shin Tae-Yong sendiri sudah memanggil 23 pemain yang akan bertanding dalam laga FIFA Matchday tersebut.

Dari banyaknya daftar pemain yang dipilih, pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut memanggil 6 pemain lokal yang sedang berkarir di luar Negeri.

Enam pemain tersebut diantaranya adalah Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners, Korea), Egy Maulana Vikri (FC Vion Zlate Moravce, Slovakia), Witan Sulaeman (AS Trencin, Slovakia), Elkan William Tio Baggott (Gillingham FC, Inggris), Saddil Ramdani (Sabah FC, Malaysia), Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang).

Dengan kedatangan para pemain tersebut, diharapkan bisa menambah kekuatan skuad Garuda ketika berhadapan dengan Curacao pada 24 September dan 27 September nanti.

Walaupun begitu, Curacao merupakan lawan yang tangguh bagi Timnas Indonesia. Calon lawan skuad Garuda tersebut memiliki kedalaman skuad yang cukup bagus dan masuk dalam peringkat 100 besar Dunia.
 
Baca Juga: Kemiskinan dan Gap Multisektoral Penyebab Seringnya Tawuran di Jakarta

Saat ini Curacao berada di peringkat 84 dunia, yang artinya lebih unggul dari Timnas Indonesia yang saat ini menduduki peringkat 155 dunia.

Shin Tae-Yong sendiri belum mengetahui tentang kekuatan tim Curacao dan ia akan menganalisanya lebih lanjut tentang taktik yang akan dimainkan negara tersebut.

"Jujur nggak tahu tentang Curacao, akan analisa tentang tim seperti apa baru nanti kasih tau taktiknya gimana. Di dua pertandingan memang di home ya, jadi akan menjadikan pertandingan yang baik," kata Shin Tae-yong.

Walaupun begitu, Pertandingan ini menjadi momentum bagi Timnas Indonesia untuk meningkatkan permainan serta mental para skuad Garuda.***
 
 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Jam Kick Off Persib vs Persija Dimajukan

Rabu, 28 September 2022 | 16:51 WIB

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X