• Sabtu, 1 Oktober 2022

Perhelatan Porsimaptar Akpol ke-XXII Tahun 2022 Dapat Perhatian Menpora Amali

- Senin, 19 September 2022 | 23:00 WIB
Menpora Amali pasca menerima audiensi panitia pelaksana Porsimaptar Akpol XXII/2022
Menpora Amali pasca menerima audiensi panitia pelaksana Porsimaptar Akpol XXII/2022

HARIANTERBIT.COM - Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa, Pelajar dan Taruna Akademi Kepolisian (Porsimaptar Akpol) tahun 2022 yang akan berlangsung mulai 26 September mendatang di Semarang, usai vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, mendapat perhatian dari Menpora Zainudin Amali.

Pada Porsimaptar Akpol edisi ke-22 yang mengambil tema 'GLORIFYING THE FORGOTTEN HERITAGE' ini akan mempertandingkan dua sektor, yakni dari olahraga dan Akademik serta Seni.

Dari bidang olahraga mempertandingkan, voli, basket, badminton, atletik, serta lomba kreasi baris berbaris (LKBB). Sementara di bidang akademik dan seni mempertandingkan, karya tulis, band, canvas painting, robotic, infografis, bahasa Inggris, dance competition dan hacking.

Keberlangsungan multi event yang dibesut para penghuni Akpol tersebut mendapat atensi dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Bahkan dirinya menyediakan waktu untuk hadir membuka langsung acara Porsimaptar Akpol XXII/2022 nanti.

"Saya oke, saya siap dukung acara ini, kecuali jika ada perintah dari Bapak Presiden untuk menghadap atau mengerjakan sesuatu, itu bisa membatalkan semua acara. Saya asal ada waktu pasti siap dan silahkan berkoordinasi lebih lanjut dengan Kepala Bagian Humas ya," ucap Menpora Amali yang didampingi Kabag Humas Indra Jayaatmaja saat menerima audiensi Dankitar/Paping Porsimaptar Akpol XXII/2022, Iptu Dimas Charis Suryo Nugroho dan kolega di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Senin (19/9/2022).

Sementara itu pada bagiannya, Iptu Dimas Charis menyampaikan terima kasihnya lantaran telah diterima oleh Menpora Amali yang sekaligus mengundangnya untuk membuka acara Porsimaptar Akpol XXII/2022 itu.

"Terima kasih kepada Bapak Menpora telah menerima kedatangan kami. Kami mewakili Bapak Gubernur Akpol Bapak Irjenpol Suroto yang sedang bertolak ke Korea. Kehadiran kami pun sekaligus mengundang Pak Menpora untuk membuka acara tersebut," kata Iptu Dimas Charis.

Ia pun menguraikan jika peserta Porsimaptar Akpol XXII/2022 ini dari kalangan SMA dan Mahasiswa. "Untuk bidang olahraga sekitar wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Sementara untuk peserta bidang akademik dan seni sudah mendaftar peserta dari internasional," ucai Iptu Dimas Charis.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jam Kick Off Persib vs Persija Dimajukan

Rabu, 28 September 2022 | 16:51 WIB

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X