• Sabtu, 1 Oktober 2022

Cahya Supriadi Membaik, Hadir di laga Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam

- Senin, 19 September 2022 | 17:00 WIB
Cahya Supriadi dan pelatih Shin Tae-Yong pada laga Timnas Indonesia U-20 menghadapi Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.  (instagram @persija)
Cahya Supriadi dan pelatih Shin Tae-Yong pada laga Timnas Indonesia U-20 menghadapi Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (instagram @persija)

HARIANTERBIT.com - Kondisi penjaga gawang Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi, sudah membaik. Ia sebelumnya dilarikan ke rumah sakit usai bertabrakan dengan rekan setimnya Beri Santoso saat melawan Hong Kong dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 16 September 2022.

Cahya Supriadi dibawa menggunakan ambulan ke rumah sakit terdekat dan sudah mendapatkan perawatan serta pemeriksaan oleh tim dokter.

“Setelah melalui observasi, kemudian pemeriksaan CT scan, dan foto rontgen di kepala, serta dikonsultasikan dengan dokter bedah syaraf, hasil CT Scan dan rontgen menunjukkan Cahya dalam keadaan baik. Saat ini kondisi Cahya dalam keadaan sadar dan stabil," kata dokter Syarif Alwi selaku Head of Medical PSSI, dikutip dari akun @pssi di Instagram, Jumat, 16 September 2022.

Baca Juga: Ikatan Cinta 19 September 2022: Gawat, Andin Dilarikan ke Rumah Sakit!

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, Kini Cahya supriadi sudah sudah keluar dari rumah sakit dan mengaku kondisinya semakin baik setiap harinya pasca insiden tersebut.

“Alhamdulillah kondisi saya sudah sedikit membaik dari sebelumnya. Pesan dari dokter, saya harus istirahat selama tujuh hari supaya penyembuhannya bisa maksimal,” kata Cahya dilansir dari laman resmi klub persija.id.

Cahya Supriadi menyempatkan diri untuk menonton laga penutup Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, dirinya juga mengaku cukup tegang saat mendukung rekan satu timnya berjuang untuk mengalahkan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 18 September 2022 malam.

Baca Juga: Ikatan Cinta 19 September 2022: Gawat, Andin Dilarikan ke Rumah Sakit!

“Cukup menegangkan bagi saya karena Vietnam dan Indonesia sama-sama mempunyai kans yang sama untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan 2023. Saya turut berbangga kepada teman-teman karena punya semangat lebih untuk membuat comeback dan menang 3-2,” kata Cahya.

Pemain kelahiran asal Karawang Barat tersebut menyebutkan bahwa kemenangan itu merupakan hadiah untuk masyarakat Indonesia yang selalu setia dalam mendukung Timnas Indonesia U-20 berlaga.

“Menurut saya kemenangan ini sangat berarti bagi setiap masyarakat Indonesia karena kita main di Indonesia sebagai tuan rumah. Lolosnya kami ke Piala Asia U-20 adalah hadiah untuk mereka,” lanjutnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 19 September 2022: Sagitarius, Menerima Berkah dari Teman

Tidak lupa, Cahya juga mempersembahkan kemenangan Timnas Indonesia U-20 untuk keluarga dan orang-orang terdekatnya.

“Saya bisa sampai ke tahap ini karena dukungan keluarga dan orang terdekat saya. Jadi saya persembahkan keberhasilan ini untuk orang tua dan juga orang terdekat saya,” ujar Cahya.

Cahya Supriadi juga terlihat hadir ketika Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 dalam laga penutup Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 16 September 2022.

Namun, ia hanya sekedar memberi dukungan kepada rekan-rekannya dan belum bisa untuk bermain kembali. Mengingat Cedera yang ia alami belum pulih sepenuhnya.***

 
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jam Kick Off Persib vs Persija Dimajukan

Rabu, 28 September 2022 | 16:51 WIB

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X