• Sabtu, 10 Desember 2022

Indonesia 3-2 Vietnam, Misi Balas Dendam Shin Tae-Yong Selesai!

- Minggu, 18 September 2022 | 23:07 WIB
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dan memastikan lolos ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (instagram @pssi)
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dan memastikan lolos ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (instagram @pssi)

HARIANTERBIT.com - Timnas Indnesia U-20 berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor akhir 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam laga penutup Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu 18 September 2022.

Kemenangan tersebut membuat Skuad Garuda berhasil mengamankan satu tiket untuk berlaga di Piala Asia U-20 2023.

Pertandingan berjalan cukup sengit bagi kedua tim. Peluang Indonesia beberapa kali diciptakan pada babak pertama namun belum berhasil untuk merobek gawang Vietnam.

Baca Juga: Ini Kata Citra Febrianti yang Berkalung Medali Perak Olimpiade Usai 10 Tahun Menanti

Gol pertama Indonesia berhasil diciptakan pada babak kedua melalui tendangan Marcelino Ferdinand dari luar kotak penalti pada menit ke-60.

Namun berselang enam menit, Vietnam kembali menyamakan kedudukan akibat gol bunuh diri dari Ferrari di menit ke-66.

Setelah itu, Vietnam berbalik unggul melalui gol yang dicetak oleh Dinh Xuan Tien di menit ke-79 melalui serangan counter attack.

Baca Juga: Model pria klarifikasi bukan cosplayer V BTS di foto Jennie BLACKPINK dan BTS diduga pacaran

Tanggung jawab atas gol bunuh diri yang ia lakukan, Muhammad Ferrari berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulannya pada menit 82 dan skor berubah menjadi 2-2.

Tidak berpuas hati dengan hasil seri, Skuad Garuda muda kembali menciptakan gol pada menit 84 melalui sontekan Rabbani yang berhasil memanfaatkan umpan manja dari Nico. Skor menjadi kembali unggul untuk Timnas Indonesia 3-2.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia U-20 dipastikan lolos ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Ambisi untuk misi balas dendam Shin Tae-Yong sudah terbalaskan. Karena sebelumnya, Mantan pelatih Korea Selatan tersebut memberikan ultimatum agar pada suporter hadir dan memadati Stadion Gelora Bung Tomo untuk memberikan dukungan lebih kepada para pemain Garuda Muda.

Baca Juga: Ramalan Tarot Mingguan 18-25 September 2022 6 Zodiak: Capricorn, Pikiranmu Jadi Pusat Masalah

“Saya berharap besok ada banyak suporter yang datang untuk menyaksikannya (melawan Vietnam U-20),” kata Shin Tae-Yong seusai pertandingan ketika Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 5-1 atas Hongkong

"Tetapi kali ini di home kita perlu balas dendam kepadanya." lanjutnya.

Seusai pertandingan, Shin Tae-Yong, Skuad Garuda Muda, serta para suporter yang ada di stadion menyanyikan lagu Nasional Indonesia Pusaka dengan hikmat.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belanda vs Argentina: Siapa Bakal Pulang?

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:44 WIB

Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Kamis, 8 Desember 2022 | 23:23 WIB
X