DKI Jakarta Rajai Nomor Kungfu di Kejurnas Wushu 2022 Piala Presiden

- Minggu, 18 September 2022 | 23:15 WIB
Ario Bijak Prabawa sukses mendulang medali emas melalui jurus Wing Chun Butterflay Swords di kelompok putra pada Kejurnas Wushu 2022 Piala Presiden
Ario Bijak Prabawa sukses mendulang medali emas melalui jurus Wing Chun Butterflay Swords di kelompok putra pada Kejurnas Wushu 2022 Piala Presiden

HARIANTERBIT.COM - Tim Wushu DKI Jakarta sukses merajai nomor kungfu di hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu 2022 memperebutkan Piala Presiden yang berlangsug di Graha Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). Tim yang dipimpin Herman Wijaya ini mengoleksi 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Medali emas pertama DKI Jakarta disumbangkan Ario Bijak Prabawa dari jurus Wing Chun Butterflay Swords di kelompok putra. Pada penampilan perdana di event resmi Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto itu, Ario mencatat 8,02 poin.

Medali perak direbut rekannya, Muhammad Rifki dengan 7,65 poin. Begitu juga dengan perunggu didapat Jacky Wijaya dengan 7,63 poin.

Kesuksesan Ario diikuti Sasky Aisyahwara Nadia yang turun pada jurus Wing Chun Butterflay Swords kelompok putri. Sasky meraih emas kedua DKI Jakarta dengan meraih 7,72 poin.

Medali perak direbut Alexandra Dwi Putri dari Sumatera Utara (Sumut) dengan 7,56 poin dan Aida Najma Chumaira (Jawa Tengah) dengan 6,81 poin harus puas mendapat perunggu.

Baca Juga: Jatim Mendominasi Emas di Hari Pertama Kejurnas Wushu 2022 Piala Presiden

Emas ketiga DKI Jakarta diraih oleh Jacky Wijaya yang membawakan jurus Wing Chun Mok Yan Jong. Jacky meraih 8,23 poin. Medali perak direbut Ario Bijak Prabawa (DKI Jakarta) dengan 8,17 poin dan. Andi Stevenli dari Sumut meraih perunggu dengan 8,13 poin.

Satu-satunya medali emas tersisa direbut atlet kungfu putri asal Sumut, Alexandra Dwi Putri yang mendapat penilaian terbaik saat membawakan jurus Wing Chun Mok Yan Jong. Alexandra meraih 8,14 poin. Medali perak direbut Sasky Aisyahwara Nadia (DKI Jakarta) dengan 8,05 poin dan Audrey Fabian (Jawa Timur) meraih perunggu dengan 7,92 poin

Sementara itu, wasit juri kungfu dan taolu, Pierre Prawira mengatakan, penampilan atlet kungfu yang tampil pertama kali dalam Kejurnas Wushu ini cukup bagus. Hanya saja, katanya, memang perlu ada penyempurnaan terutama masalah teknis gerakan. "Secara keseluruhan penampilan atket kungfu di kejurnas cukup lumayan. Dan, saya yakin mereka akan bisa memeperbaikan penampilan pada event berikutnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Indonesia Masters 2023 Memasuki Hari Ketiga

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:50 WIB

Sam Allardyce Ungkap Bobroknya Performa Everton

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:25 WIB

Danau Toba Siap Sukseskan F1 Powerboat 2023

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:13 WIB
X