• Rabu, 7 Desember 2022

Jelang Laga Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-Yong Minta Para Suporter Padati Stadion Untuk Misi Balas Dendam

- Minggu, 18 September 2022 | 13:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Meminta para suporter untuk datang dan memadati stadion kala Indonesia melawan Vietnam pada  Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Instagram - Shintaeyong7777)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Meminta para suporter untuk datang dan memadati stadion kala Indonesia melawan Vietnam pada  Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Instagram - Shintaeyong7777)

HARIANTERBIT.com - Jelang laga Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam, Shin Tae-Yong memberikan arahan agar Suporter padati stadion untuk misi balas dendam dalam pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022).

Laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu 18 September 2022.

Pertandingan kali ini merupakan laga penentu untuk mendapatkan tiket lolos ke Piala Asia U-20 2023. Sementara itu, bagi Shin Tae-Yong ini merupakan momentum untuk melancarkan aksi balas dendam terhadap Vietnam.

Baca Juga: Profil Zanadin Fariz, Anak Bekasi yang Merepotkan Pertahanan Timnas Hongkong

Pasalnya, anak asuhannya waktu itu harus tersingkir di babak penyisihan grup setelah menderita kekalahan secara head to head dari Vietnam dan Thailand yang lolos ke fase knockout.

Kegagalan tersebut dituding karena Vietnam dan Thailand sengaja bermain aman 1-1 di laga terakhir pada babak penyisihan Grup A sehingga timnas U-19 Indonesia harus rela berada di posisi ketiga klasemen.

Sementara itu, banyak yang menyebutkan bahwa Vietnam dan Thailand pada saat itu menjalin kesepakatan untuk bermain aman yang mengakibatkan hasil seri 1-1.

Atas kejadian tersebut, Shin Tae-Yong langsung memiliki ambisi untuk membalasnya ketika Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam nanti di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyebutkan bahwa Indonesia saat itu dirugikan dan Vietnam serta Thailand bermain secara tidak Sportif.

"Memang saat AFF (Piala AFF U-19 2022) Thailand dan Vietnam tidak sportif dan kita dirugikan olehnya," kata Shin Tae-yong setalah laga Indonesia vs Hong Kong, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: 6 Aktris Korea Hilang Pamor Dalam Semalam, Mantan Istri Song Jong Ki Salah Satunya

"Tetapi kali ini di home kita perlu balas dendam kepadanya." lanjutnya.

Shin Tae-Yong juga berharap kepada para suporter Garuda agar datang untuk memadati Stadion Gelora Bung Tomo, pada Minggu (18/9/2022).

“Saya berharap besok ada banyak suporter yang datang untuk menyaksikannya (melawan Vietnam U-20),” katanya.

Dengan pernyataan Shin Tae-Yong seperti itu, dapat disimpulkan bahwa pelatih asal Korea Selatan tersebut memang benar-benar ingin membalaskan dendamnya kepada Vietnam nanti.***

 
 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Origami, Itu yang Ditinggalkan Timnas Jepang di Qatar

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:08 WIB

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB
X