• Rabu, 7 Desember 2022

Tugas Berat Akhir Pekan, Timnas U 20 Bidik Final Piala Asia

- Jumat, 16 September 2022 | 07:47 WIB
Selebrasi para pemain Indonesia saat mengalahkan Timor Leste.  (pssi)
Selebrasi para pemain Indonesia saat mengalahkan Timor Leste. (pssi)

HARIANTERBIT.com - Dua laga genting nan penting wajib dimenangkan Timnas Indonesia U-20 saat mengarungi pertempuran tersisa kualifikasi Grup F apabila ingin memastikan tiket tampil pada putaran final Piala Asia U-20 yang berlangsung di Uzbekistan, tahun depan.

Selepas menjinakkan Timor Leste U-20 dengan skor meyakinkan 4-0, Timnas Indonesia U-20 kembali mempersiapkan diri melakoni pekan kedua dengan menjajal kekuatan Hong Kong U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022). Diatas kertas, skuad asuhan Shin Tae-yong mampu mengamankan tiga angka.

Itu tak lepas ketika berkaca dengan kemenangan besar yang diraih Vietnam U-20 saat membombardir Hong Kong U-20, 5-1 pada pekan pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F, Rabu kemaein Setelah itu, Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-20, akan melakoni laga penentu untuk mengejar tiket lolos otomatis.

Baca Juga: Spoiler One Piece 1060 Terungkap, Luffy Mengungkap Mimpinya!

Skuad Shin akan menghadapi Vietnam U-20 pada pekan ketiga di tempat yang sama pada Minggu (18/9/2022).

Ini akan menjadi laga penentu Hokky Caraka dan kawan-kawan untuk memastikan apakah lolos dengan status sebagai juara Grup F atau menanti penghitungan sebagai runner-up terbaik dengan peringkat dua grup lainnya.


Menilik hal itu, tentu Indonesia U-20 enggan berspekulasi untuk melakukan perhitungan. Kemenangan melawan Vietnam pada laga terakhir menjadi harga mati sebagai garansi untuk tampil pada putaran final Piala Asia U-20 yang berlangsung di Uzbekistan, tahun depan.

Shin sendiri mengaku telah menyiapkan sejumlah skema untuk menyapu kemenangan dalam dua laga tersisa. Kendati demikian, juru taktik berpaspor Korea Selatan tetap meminta pasukannya pantang lengah dan tetap konsentrasi tinggi pada akhir pekan ini.

KBaca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 16 September: Capricorn, Kerja Keras Terbayarkan

Sebab tak bisa dipungkiri, meski berhasil menang empat gol tanpa balas melawan Timor Leste U-20 pada pekan pertama, Shin mengaku masih ada sejumlah kekurangan yang akan diperbaiki olehnya.

"Ada beberapa kekurangan yang masih saya lihat, untuk itu kami harus perbaikinya. Kami optimistis menatap dua laga selanjutnya melawan Hongkong dan Vietnam," jelas dia.

Senada dikatakan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Pria yang karib disapa Iwan Bule meminta Hokky cs mampu menjaga semangat serta stamina untuk mewujudkan target lolos ke putaran final Piala Asia U-20/2023.

"Masih ada dua pertandingan lagi (Hongkong dan Vietnam) yang harus kita menangkan. Untuk itu pemain harus tetap fokus, kerja keras dan jangan cepat berpuas diri," tuturnya. ***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

Origami, Itu yang Ditinggalkan Timnas Jepang di Qatar

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:08 WIB

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB

Hebi Marapu Siap Rebut Sabuk Juara di Malaysia

Senin, 5 Desember 2022 | 22:40 WIB
X