• Rabu, 7 Desember 2022

BRI Liga 1: Michael Krmencik Pahlawan Persija Jakarta

- Senin, 12 September 2022 | 06:44 WIB
Pemain Persija Jakarta Michael Krmencik merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Barito Putera pada BRI Liga 1. (instagram @persija)
Pemain Persija Jakarta Michael Krmencik merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Barito Putera pada BRI Liga 1. (instagram @persija)

HARIANTERBIT.com - Laga Persija Jakarta menghadapi Barito Putera pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 musim 2021/2023 yang berlangsung di Stadion Demang Lehmang, Banjarmasin Minggu, 11 September 2022 berakhir dengan skor 0-1 untuk Persija Jakarta.

Laga yang diselenggarakan mulai pukul 20.00 tersebut, Michael Krmencik kembali menjadi pahlawan kemenangan bagi Persija Jakarta dengan gol tunggal yang diciptakan pada menit ke-69.

Berkat gol tunggal ia ciptakan, Persija Jakarta berhasil unggul 1-0 atas Barito Putera Pada laga tandang pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1.

Baca Juga: Bjorka Bikin Geger, Ungkap Dalang Pembunuhan Munir

Berkat kemenangan tersebut, Persija Jakarta dapat mempertahankan rekor lima kemenangan beruntun yang ia sudah dapatkan pada pertandingan sebelumnya.

Skuad Macan Kemayoran sudah mengoleksi 20 poin, berkat hal itu membuat mereka naik ke posisi empat dan berhasil menggeser posisi Borneo FC yang turun ke urutan kelima klasemen sementara.

Dalam jalannya pertandingan pada babak pertama, Persija Lebih mendominasi permainan dengan melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Barito.

Baca Juga: BTS di Posisi Puncak, Ini 30 Peringkat Reputasi Brand Boy Group Kpop September 2022

Namun, serangan yang dilancarkan persija ke gawang Barito belum ada yang berbuah gol.Sebaliknya, Barito lebih mengandalkan serangan balik ketika Persija Jakarta asik menyerang ke pertahanan mereka.

Persija mendapat peluang manis dari sontekan Rio Fahmi dan Riko Simanjuntak, tetapi masih bisa digagalkan oleh kiper dari Barito Putera Aditya Harlan dengan penyelamatan gemilang melalui double safe-nya.

Pada babak kedua, jerih payah Andritany dan kawan-kawan terbayar ketika asis dari Ricky Chawor dieksekusi dengan baik oleh Michael Krmencik yang membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk Persija di menit ke-69.

Baca Juga: William, Kate, Harry dan Meghan Reuni di Windsor Setelah Ratu Elizabeth Meninggal

Barito mampu keluar dari tekanan dan mendapatkan peluang di menit ke-30 dari sundulan Renan Alves namun belum berhasil menembus gawang dari Andritany.

Barito masih berusaha menyamakan kedudukan di menit akhir lewat peluang Muhamad Buyung Ismu dengan tendangan keras jarak jauhnya, namun sayang masih bisa diamankan Andritany Ardhiyasa.

Hingga wasit meniup peluit akhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Dan Persija Jakarta meraih kemenangan dengan Skor 1-0.

Akibat dari kekalahan ini, membuat Barito Putera tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara pekan kesembilan Liga 1 2022/2023.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB

Hebi Marapu Siap Rebut Sabuk Juara di Malaysia

Senin, 5 Desember 2022 | 22:40 WIB
X