• Rabu, 7 Desember 2022

4th Journalist Games Road to Haornas 2022 Resmi Ditutup Menpora Amali, Katanya Event Ini Bagus

- Sabtu, 3 September 2022 | 12:25 WIB
Menpora Amali yang didampingi Ketua Panitia Hermansyah saat menutup ajang 4th Journalist Games Road to Haornas 2022
Menpora Amali yang didampingi Ketua Panitia Hermansyah saat menutup ajang 4th Journalist Games Road to Haornas 2022

HARIANTERBIT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali secara resmi menutup ajang 4th Journalist Games Road to Haornas 2022 yang diikuti oleh ratusan jurnalis dan pekerja media dari berbagai Kelompok Kerja (Pokja) wartawan itu, pada Jumat (2/9/2022) malam.

Menpora Amali menyebut event yang mempertandingkan tiga cabang olahraga itu sangat bagus. Terlebih digelar menjelang peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur pada 9 September mendatang.

Journalist Games Road to Haornas digelar dalam rangka menyongsong Haornas ke-39 yang puncaknya di Stadion Batakan, Balikpapan. Saya berterimakasih pada teman-teman jurnalis yang berpartisipasi ikut memeriahkan Haornas,” kata Menpora Amali.

Menurut menteri bergelar Profesor itu, ajang ini bagus, sehingga membuat teman-teman jurnalis tidak terlalu stres dengan pekerjaan di kantornya masing-masing.

"Melalui ajang ini jurnalis bisa membaur, tidak hanya dari kalangan jurnalis olahraga, tapi juga dari pokja lain, seperti politik, ekonomi, budaya sehingga bisa semakin kompak dan produktif bagi kantornya masing-masing,” lanjut Menpora Amali.

Ia pun mengaku paham betul bahwa kerja rekan-rekan jurnalis, terutama yang dikejar-kejar deadline, tentu memunculkan stres. Karenanya, menurut Menpora, kebugaran fisik sangat penting, sehingga produktivitas teman-teman jurnalis juga akan baik.

Ia bahkan mendorong agar event ini bisa digelar secara rutin. “Setelah melihat semangat teman-teman jurnalis, tolong dipikirkan bagaimana membuat kegiatan ini menjadi rutin. Atau, jika memungkinkan bisa dibuat menjadi kompetisi, tidak hanya sebatas turnamen. Untuk dikompetisikan, tiga cabang ini (basket, bulutangkis, futsal) sudah bagus. Tapi, untuk rutin tahunan Road to Haornas bisa ditambah cabor tenis meja bahkan lainnya,” lanjut Menpora Amali.

Turut hadir pada acara penutupan Journalist Games Road to Haornas 2022, Plt Seskemenpora Jonni Mardizal, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI Chandra Bhakti, dan Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari.

Menurut Atal, rencana untuk membuat Journalist Games Road to Haornas 2022 menjadi ajang rutin tahunan perlu didukung. “Ini forum yang bisa mempertemukan berbagai Pokja wartawan. Karenanya perlu didukung. Selain bisa menyehatkan, juga bisa melahirkan juara,” kata Atal.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB

Hebi Marapu Siap Rebut Sabuk Juara di Malaysia

Senin, 5 Desember 2022 | 22:40 WIB
X