• Kamis, 29 September 2022

KX-I Seri ke-3 Digelar, Abdul Rohman Ingin Bawa Petarung Kick Boxing Berlaga di Tingkat Internasional

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:14 WIB
Para petarung yang akan berlaga di chapter 1 dari Seri ke-3 KX-I
Para petarung yang akan berlaga di chapter 1 dari Seri ke-3 KX-I

HARIANTERBIT.COM - Bertujuan untuk menjaring atlet-atlet kick boxing terbaik yang kedepannya akan berkompetisi di ajang Internasional tingkat dunia seperti K1, Abdul Rohman, selaku promotor dari KX-1 Kickboxing Championship akan menggelar chapter 1 dari Seri ke-3 KX-I, yang berlangsung di New Kaliber Coffee, Jumat (19/8/2022).

Menurut Abdul Rohman yang menggelar jumpa pers pada hari Kamis (18/8/2022), KX-I Seri 3 ini akan diselenggarakan dalam 4 chapter, dimana satu chapternya akan rutin digelar setiap pekannya.

"Bagi kami, Seri ke-3 ini adalah momen istimewa, karena KX-I telah tergabung dalam satu wadah berafiliasi internasional, yaitu ISKA Indonesia. Sehingga penyelenggaraan KX-1 Seri 3 dan Inshaa Allah seri-seri berikutnya akan berdasar pada aturan dan sanksi ISKA International," ucap Abdul Rohman.

Lebih lanjut ia mengatakan jika KX-1 Kick Boxing Championship telah masuk dalam agenda cvent ISKA International, sehingga target kedepannya bisa membawa para petarung berlaga dalam event-event kombat profesional di tingkat regional, kontinental, maupun tingkat internasional.

"Dimulai series ketiga ini kami mau turnamen kick boxing profesional lebih ditingkatkan, selain untuk menjaring atlet-atlet muda, event ini bertujuan untuk memberikan sajian bagi para penggemar kick boxing di tanah Air," pungkasnya.

Sementara itu, Presiden ISKA Mustadi Aneta berharap dengan berjalannya rutin event kick boxing KX-1 profesional, Indonesia bisa bersaing di kancah dunia dalam olahraga Combat Sport ini.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jam Kick Off Persib vs Persija Dimajukan

Rabu, 28 September 2022 | 16:51 WIB

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X