• Senin, 26 September 2022

FIFA Umumkan Logo World Cup U 20 Indonesia 2023, Menpora Amali: Persiapkan Diri Menjadi Tuan Rumah yang Baik

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 00:34 WIB
Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti
Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti

HARIANTERBIT.COM - Bertepatan dengan HUT ke-77 RI, federasi sepakbola dunia FIFA secara resmi sudah mengumumkan logo FIFA World Cup U 20 Indonesia tahun 2023 mendatang.

Melalui momentum tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali berharap mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik, baik itu dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi persiapan prestasi.

"Mulai dari sekarang kita harus sudah semarakkan, menyambut perhelatan Piala Dunia Sepakbola U 20 itu di Tanah Air kita tercinta ini. Saya berharap kita sudah lebih mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah, baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi prestasi," ucap Menpora Amali, Rabu (17/8/2022) malam.

Menteri asal Partai Golkar itu pun meyakini jika SDM Indonesia mampu menghelat sekaligus menyukseskan gelaran akbar ini, terlebih sebelumnya banyak ajang internasional baik single event maupun multi event sukses diselenggarakan di dalam negeri, seperti contonya Asian Games dan Asian Para Games 2018 lalu, bahkan ASEAN Para Games yang baru saja selesai dihelat di Solo.

Akan tetapi, dirinya tetap mendorong kepada segenap pihak untuk turut serta bahu membahu bergotong royong mempersiapkan ajang ini dengan sebaik-baiknya. "Tidak ada keraguan lagi buat kita untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Dukungan semua pihak sangat diperlukan untuk mensukseskan event ini, bahkan pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya," ucap Menpora Amali.

"Tentu FIFA juga pasti akan semakin sering memantau persiapan kita. Semua yang sudah disepakati antara Pemerintah dengan FIFA, kita akan laksanakan sesuai aturan yang berlaku. Mohon doa dan dukungan masyarakat, khususnya para penggemar sepakbola di tanah air," pungkasnya.

Baca Juga: Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Menpora Amali: Ini Kado Spesial HUT RI Ke 77

Sementara itu terkait logo tersebut berbentuk trofi Piala Dunia dengan globe di atasnya, bahkan dalam globe tersebut didominasi warna merah ditambah dengan beberapa warna termasuk putih, biru laut dan hijau.

Warna merah putih tersebut melambangkan warna bendera Indonesia. Kemudian, putih adalah lautan yang akrab dengan Indonesia. Adapun warna hijau tak lepas dari pesona alam di Tanah Air. Di tengah globe, ada segilima dengan makna gelaran Piala Dunia dibuat untuk lima benua di Planet Bumi.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB

Indonesia vs Curacao, Cuco Martina: Kami Siap Buktikan

Sabtu, 24 September 2022 | 08:07 WIB
X