• Senin, 26 September 2022

Juara Bulu Tangkis se-Kabupaten Kayong Utara, Mahasiswa UBSI: Impianku Sejak Lama

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:01 WIB
Brian Maccarthy, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi juara bulutangkis (dok UBSI)
Brian Maccarthy, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi juara bulutangkis (dok UBSI)


HARIANTERBIT.com - Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak merupakan salah satu universitas swasta terbesar dan terbaik di kota Pontianak.

Setiap tahunnya, mahasiswa Universitas BSI selalu mencetak prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Kali ini, prestasi datang dari Brian Maccarthy, mahasiswa dari Program Studi (prodi) Sistem Informasi, menyumbangkan torehan medali kejuaraan bulu tangkis di tingkat kabupaten.

Baca Juga: Rilis Lagu Kekasih Impian, Kusman Hadi Bertemu Wanita Idaman

Brian berhasil meraih juara III kategori ganda perorangan dalam kompetisi bulu tangkis yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kabupaten tersebut.

Kompetisi ini digelar pada tanggal 3 sampai 7 Agustus 2022, dengan tujuan mencari atlet-atlet muda potensial dari Kabupaten Kayong Utara. Brian mengatakan, saat ini ia memang sedang fokus mengikuti beberapa kompetisi bulu tangkis.

“Menjadi atlet bulu tangkis merupakan impianku sejak lama. Namun, karena kemarin terhalang pandemi, akhirnya aku tidak bisa terlalu aktif untuk mengikuti kejuaraan dan kompetisi yang ada. Tapi karena sekarang sudah mulai mereda, maka saya akan terus berusaha mendapatkan prestasi di kompetisi bulu tangkis ini,” kata Brian, seperti keterangan tertulis, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: Peduli Kualitas Hidup Lansia, Ajinomoto Beri Tips Gizi Terbaik Cegah Hipertensi

Sebelum mengikuti kompetisi ini, ia juga beberapa kali menjadi juara dalam kompetisi sejenis. Menurutnya, semua kompetisi yang diikutinya ini, sebagai latihan untuk menyiapkan diri agar bisa mengikuti pekan olahraga mahasiswa tingkat nasional (POMNAS).

Menanggapi hal ini, Yoki Firmansyah selaku Koordinator Bidang Non-Akademik Universitas BSI kampus Universitas BSI mengatakan, pihak kampus selalu mendukung mahasiswanya untuk meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Baca Juga: LPSK Sebut Istri Ferdy Sambo sebagai Saksi Mahkota Pembunuhan Brigadir J

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB

Indonesia vs Curacao, Cuco Martina: Kami Siap Buktikan

Sabtu, 24 September 2022 | 08:07 WIB
X