• Senin, 26 September 2022

Walau Tidak Masuk dalam Peringkat Dunia, Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia Tampil di Final Asia Cup 2022

- Senin, 15 Agustus 2022 | 00:02 WIB
Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia
Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia

HARIANTERBIT.COM - Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia yang tidak masuk dalam peringkat dunia membuat kejutan dengan menembus babak final Kejuaraan Hoki Indoor Asia Cup 2022 yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark Bangkok, Thailand.

Timnas asuhan pelatih asal Malaysia, Muhammad Dhaarma Raj Abdullah yang menjadi runner up Grup A, tampil luar biasa dengan sukses mengubur impian juara Grup B Malaysia di babak semifinal, lewat gol tunggal Desi Ratna Wardani pada laga yang berlangsung akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan ketat tersebut, kiper utama Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia, Putri Krismonita juga menjadi bintang. Dia sukses menggagalkan tembakan penalti pemain Malaysia, Nuraini Abdul Rashid.

"Ini prestasi yang sangat luar biasa. Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia itu tercatat tidak ada dalam rangking dunia tetapi mampu membuat kejutan dengan menembus babak final Asia Cup 2022. Prestasi yang tidak mudah diraih," kata Pelatih Kepala Timnas Hoki Indonesia, Dhaarma Raj usai laga.

Perjalanan Rahma Dwi Aulia dan kawan-kawan untuk melangkah ke semifinal lewat perjuangan keras. Pada babak penyisihan Grup A, Timnas Hoki Indoor Putri yang dimanajeri H Syahrir meraih 3 kemenangan dan 1 hasil imbang. Mengalahkan Iran dengan skor 3-1, bermain imbang dengan peringkat ke-11 dunia, Kazakhstan 2-2, menang telak atas Pakistan 16-0 dan mengalahkan Chinese Taipei 5-3.

Di babak final yang akan dimainkan Senin (15/9/2022), Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand yang merupakan runner up Grup B mengalahkan juara Grup A, Kazakhstan dengan skor 6-0 di laga semifinal.

"Saya rasa keberhasilan mengalahkan Malaysia itu akan menambah memotivasi anak-anak untuk bisa memberikan penampilan lebih baik lagi sekaligus meraih gelar juara Asia Cup 2022," kata Dhaarma Raj, panggilan akrabnya.

Sekadar diketahui, Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia tidak masuk dalam peringkat dunia karena PP FHI baru menjadi anggota Federasi Hoki Internasional (IHF) pada tahun 2021. Dan, ini pertama kali Timnas Hoki Indoor Indonesia tampil di Asia Cup.

Sebelumnya kesuksesan Timnas Hoki Indoor, Timnas Hoki Outdoor putra dan putri, dinyatakan lolos ke Asian Games 2022 Hangzhou. Sekjen Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Yasser Arafat Suaidy mengapresiasi capaian terhadap para atlet Hoki.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB

Indonesia vs Curacao, Cuco Martina: Kami Siap Buktikan

Sabtu, 24 September 2022 | 08:07 WIB
X