• Senin, 26 September 2022

Rene Alberts Mundur, Ini Pernyataan Persib Bandung

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:09 WIB
Robert Rene Alberts mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung usai tingginya gelombang protes Bobotoh yang tak puas dengan penampilan klub.  (instagram @persib)
Robert Rene Alberts mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung usai tingginya gelombang protes Bobotoh yang tak puas dengan penampilan klub. (instagram @persib)

HARIANTERBIT.com - Gelombang protes yang dilakukan para Bobotoh, sebutan kelompok suporter Persib Bandung, akhirnya memaksa Robert Rene Alberts melepas jabatannya sebagai pelatih kepala. Ia mundur setelah gagal mendongkrak performa klub di awal musim.

Pelatih asal Belanda ini memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih pada Rabu, 10 Agustus 2022. Rene Alberts menjadi pelatih pertama di Liga 1 musim ini yang harus melepas jabatannya. Kebijakan ini diambil karena hasil minor yang didapat di tiga laga awal.

Keputusan mundur dari posisi pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert Rene Alberts. Itu diambilnya demi kebaikan bersama, khususnya Persib.

Baca Juga: Bila Bharada E Jadi Justice Collaborator, LPSK Ingatkan Hal Ini

Tentu saja bukan hal mudah menghadapi situasi sulit, terlebih ini adalah awal musim dan secara mendadak harus menunjuk pengganti sang pelatih.

“Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib, ia pun pamit undur diri dari tim kebanggaan Bobotoh tersebut. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan,” tulis penyataan klub.

Dari tiga laga yang dimainkan oleh Persib, tidak ada kemenangan yang bisa didapat. Hanya satu hasil imbang dan dua kekalahan ditelan Maung Bandung dan kini terperosok ke posisi 17 klasemen sementara.

Marc Klok dan kolega hanya mampu mengemas satu poin berkat hasil imbang 2-2 kontra Bhayangkara FC di pekan pertama.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB
X