• Senin, 26 September 2022

Tegang Nonton Penalti Timnas U16 Kontra Myanmar, Menpora Amali: Alhamdulillah Indonesia Tampil di Final

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 23:31 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali

HARIANTERBIT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berucap syukur Tim Nasional U16 mampu melangkah ke babak final usai menundukkan Myanmar di babak semi final Piala AFF U16 2022 melalui drama adu pinalti dengan skor 6-5 (1-1), saat berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (10/8/2022) malam WIB.

Menpora Amali yang menyaksikan jalannya pertandingan sampai usai dari ruang kerjanya di kantor Kemenpora, Jakarta itu, meyakini jika anak asuh Coach Bima Sakti mampu menyamakan kedudukan saat tertinggal 0-1, sehingga mampu memenangkan laga, sama seperti saat melawan Vietnam.

"Alhamdulillah kita patut bersyukur, Tim Nasional U16 kita bisa memenangkan pertandingan semi final malam ini melawan Myanmar dan memastikan tampil di final. Saat Timnas tertinggal 0-1 di babak pertama, saya masih yakin anak-anak mampu menyamakan kedudukan sama seperti saat melawan Vietnam," ucap Menpora Amali kepada awak media usai laga.

Menteri yang sangat 'menggilai' sepakbola itu juga menilai jika semangat juang M. Iqbal Gwijangge cs., tak pudar hingga berakhirnya 2 x 45 menit waktu normal, ditambah lawan coba bermain mengulur waktu.

"Saya melihat semangat anak-anak masih tetap hidup dan mereka tidak kehilangan konsentrasi serta tidak emosional, walaupun terlihat begitu skor berimbang 1-1 dan Myanmar bermain bertahan secara total dan cenderung mengulur waktu. Bagusnya anak-anak tidak kehilangan fokus," ucapnya.

Baca Juga: Bima Sakti Menangis Usai Bawa Tim Nasional ke Final Piala AFF U16 2022

Dirinya pun menuturkan ada rasa tegang saat menyaksikan drama adu pinalti setelah pada waktu normal berakhir dengan skor imbang. "Semua yang nonton penalti pasti tegang, termasuk saya, tapi Alahamdulilah kita menang dan tampil di final," tuturnya.

Atas capaian tersebut, Menpora Amali pun menyampaikan selamat kepada para pemain Timnas U16, Coach Bima Sakti beserta official tim.

"Saya ingin menyampaikan selamat kepada para pemain Timnas kita dan juga selamat kepada Coach Bima Sakti. Kita berharap saat final melawan Vietnam anak-anak sudah pulih kembali (recovery). Kepada seluruh masyarakat terimakasih atas dukungan dan doanya," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB
X