• Kamis, 29 September 2022

Terpilih Secara Aklamasi Melalui Munaslub, LaNyalla Pimpin Muay Thai Indonesia Periode 2022-2026

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:55 WIB
AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) periode 2022-2026 yang terpilih secara aklamasi melalui Munaslub, Rabu (10/8/2022).
AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) periode 2022-2026 yang terpilih secara aklamasi melalui Munaslub, Rabu (10/8/2022).


HARIANTERBIT.COM - Secara aklamasi, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Muay Thai Indonesia (PB MI) periode 2022-2026 dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Sebelum terpilihnya LaNyalla menjadi Ketum PB MI, mantan Ketum PSSI itu mendapat dukungan dari 19 Pengurus Provinsi saat mencalonkan diri. "Sejak hari ini, kita harus bergerak cepat, menyusun struktur organisasi, dengan tujuan utama dan perhatian kita harus terfokus kepada kepentingan atlet-atlet Muay Thai Indonesia. Agar segera siap menghadapi event-event di dalam maupun di luar negeri," tutu LaNyalla dalam pidato pertamanya sebagai Ketum PB MI.

Selanjutnya, LaNyalla akan melakukan konsolidasi untuk memperkuat organisasi, terutama dalam membumikan kembali olahraga yang akar sejarahnya, sudah dikenal di era kerajaan Nusantara itu. bahkan dirinya pun mendorong kemandirian Muay Thai Indonesia, terutama dalam pemenuhan kebutuhan peralatan pendukung yang seharusnya dapat dipenuhi oleh bangsa ini sendiri. Dengan mengoptimalkan kemampuan produksi dalam negeri.

Akan tetapi yang terpenting bagi LaNyalla, dirinya mengajak para pengurus Pengprov dan insan-insan Muay Thai untuk menjaga persatuan demi membesarkan Muaythai, sekaligus memperbaiki internal organisasi dengan efisiensi, produktivitas, dalam semua aspek organisasi untuk menunjang administrasi organisasi yang sehat, profesional dan berprestasi.

"Baik yang mendukung maupun tidak mendukung caretaker, mari kita bersatu kembali. Polemik-polemik yang terjadi kemarin merupakan ujian yang justru membuat Muay Thai Indonesia semakin besar. Mari kita satukan tekad, untuk bersama, bergandengan tangan, menyatu dan melebur, untuk kejayaan dan prestasi olahraga Muay Thai Indonesia," tutur LaNyalla.

Baca Juga: Muay Thai Indonesia akan Punya Ketua Umum Baru Setelah LaNyalla Maju dengan Dukungan 19 Pengprov

Menurut Wakil Ketua Pimpinan Sidang Munaslub PB MI, Roni Alvanto, terpilihnya LaNyalla secara aklamasi itu mendapat ucapan selamat dari Ketua Pengprov MI DKI Jakarta, Wiyana Bachtiar. Bahkan, wanita yang merupakan istri mantan Ketua Umum PB MI, Sudirman ini juga siap mendukung untuk kemajuan Muay Thai Indonesia kedepannya di bawah komando LaNyalla.

“Seluruh peserta Munaslub mendengar ucapan selamat dan dukungan yang disampaikan bu Wiyana Bachtiar. Ini merupakan bukti bahwa masyarakat Muay Thai Indonesia menerima keberadaan Pak LaNyalla," kata Roni Alvanto.

"Jadi, legalitas PB MI pimpinan LaNyalla tidak perlu diragukan dan tidak ada dualisme. Ini kabar gembira dari masyarakat Muay Thai Indonesia. Pak Nyalla telah mempersatukan kita. Kami bangga. Terima kasih Pak Nyalla," pungkasnya.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jam Kick Off Persib vs Persija Dimajukan

Rabu, 28 September 2022 | 16:51 WIB

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X