• Kamis, 29 September 2022

Haaland Memukau, Buat Brace di Laga Debut Liga Inggris

- Senin, 8 Agustus 2022 | 09:44 WIB
Erling Haaland
Erling Haaland

Harianterbit.com - Penyerang Remaja Manchester City asal Norwegia, Erling Haaland membuat debut gemilang. Dia mencetak brace (sepasang gol) pada penampilan perdananya di Liga Inggris.

Ini menjadikan sedikit dari penyerang di liga paling akbar di dunia itu yang mampu mencetak lebih dari satu gol  di sebuah pertandingan permulaan.

Capaiannya itu makin berarti sebab lawan yang dihadapi bukan tim lemah, yaitu West Ham United. Tim berbasis di London itu dikalahkan dengan skor 2-0 dalam pertandingan di Markas West Ham, Stadion Olimpiade, London, Minggu  (7 Agustus) malam. Dua gol itu  dibuat oleh Haaland, yaitu di menit 36 mlalui titik pinalti dan di menit 65.

Baca Juga: Liverpool Seri, Klopp: Fulham Ngotot, Kami Kewalahan

Baru saja direkrut oleh Menchester Biru di bursa transfer musim ini, Haaland langsung memperlihatkan kelasnya. Dia berada di top skor sementara Liga Inggris dengan dua gol. Bersamaan dengan penyerang Fulham Aleksander Mitrovic dan gelandang Brighton Pascal  Crobb. Sedangkan dua bintang Liverpool yaitu Mohammad Salah dan Darwin Nunez baru mencetak satu gol.

Dengan kemenagan ini, tim besutan pelatih terkenal asal Spanyol Pep Guardiola tersebut menjadi satu  dari delpan tim yang meraih poin penuh dalam liga perdana yaitu tigapoin. Empat tim yang meraih poin 1 yaitu imbang dan delapan tim yang mengalami kekalahan dengan poin 0.

Sangat gembira

Seusai pertandingan, Pep tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Dia memuji Haaland setinggi langit dan meramalkan bahwa yang bersangkutan akan menjadi bintang dalam waktu yang lama, seperti Ronaldo dan Messi.

“Umurnya masih muda, masih remaja 20 tahun, jika dia mampu mempertahankan penampilan seperti yang diperlihatkan di pertandingan tadi, maka dia bisa bertahan sampai 15 tahun ke depan,” katanya.

Baca Juga: Hal Ini Membuat Bos Napoli Tak Berminat Beli Pemain asal Afrika

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Jam Kick Off Persib vs Persija Dimajukan

Rabu, 28 September 2022 | 16:51 WIB

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X