• Kamis, 29 September 2022

Kisah Tukang Bubur yang Sukses Kibarkan Merah Putih di APG 2022

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 21:48 WIB
Kholidin meraih emas dari kelas ganda putra
Kholidin meraih emas dari kelas ganda putra

HARIANTERBIT.com - Banyak kisah dibalik perjuangan atlet Indonesia yang berpartisipasi di ASEAN Para Games (APG) 2022. Salah satunya Kholidin. Ia sempat meniti usaha dengan berjualan bubur ayam di depan Gedung Sarinah, Jakarta pada 1994 ketika belum berkecimpung sebagai atlet.

Kini, tukang bubur itu berhasil mengharumkan Indonesia di tingkat Asia Tenggara. Terjun di cabor Panahan, tepatnya di kelas recurve, ia berhasil merasakan semua medali di ajang tersebut.

Kholidin meraih emas dari kelas ganda putra, lalu perak dari kelas ganda campuran, dan kelas individu putra dia meraih medali perunggu. Itu artinya semua jenis medali berhasil dikalungkannya.

Namun dibalik itu semua, asam garam perjalanan telah dilalui Kholidin, termasuk ketika tangan kanannya terpaksa di amputasi pada 2017. Kendati demikian, hal tersebut tak menyurutkan tekad Kholidin untuk bertahan hidup.

Ia mengaku, panahan merupakan olahraga kegemaran. Dia pertama kali belajar panahan pada 2016 silam. Setahun sebelumnya sang adik sudah lebih duluan belajar panah. Dia diajak untuk ikut mendalaminya. Kala itu kedua tangannya masih lengkap.

Bahkan dia juga sempat mengikuti berbagai kejuaraan open di berbagai kota. Tetapi nasib seseorang tak ada yang pernah bisa menebaknya. Meski demikian, ia tak menyerah, karena Kholidin yakin ada kado indah dari sang pencipta terhadap dirinya.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Jam Kick Off Persib vs Persija Dimajukan

Rabu, 28 September 2022 | 16:51 WIB

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X