• Rabu, 10 Agustus 2022

Muay Thai Indonesia akan Punya Ketua Umum Baru Setelah LaNyalla Maju dengan Dukungan 19 Pengprov

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:43 WIB
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat mengembalikan formulir pendaftaran untuk maju sebagai Ketum PB Muay Thai
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat mengembalikan formulir pendaftaran untuk maju sebagai Ketum PB Muay Thai

HARIANTERBIT.COM - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyambangi kantor KONI Pusat pada hari Jumat (5/8/2022) guna mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Pengurus Besar Muay Thai Indonesia (PBMI) periode 2022-2026.

Majunya LaNyalla, usai mendapat dukungan dari 19 pengurus provinsi, dimana sebelumnya dirinya merupakan Dewan Pembina PB MI dan merasa terpanggil untuk terjun langsung mengurus Muay Thai Indonesia setelah melihat berbagai polemik dalam tubuh organisasi tersebut yang berimbas pada atlet.

"Ini demi kemajuan olahraga Muay Thai. Ini juga bentuk kepedulian saya bagi para atlet. Saya kasihan dengan kondisi mereka dimana banyak pengaduan dari atlet maupun pengurus daerah, bahwa kepengurusan organisasi ini telah banyak menyimpang dari AD/ART," ujar LaNyalla, saat mengembalikan formulir pendaftaran.

Jika dirinya terpilih menjadi Ketua Umum PB MI, LaNyalla mengaku akan langsung melakukan pembenahan internal sehingga roda organisasi berjalan seiring dengan peningkatan prestasi atlet.

"Jika terpilih nanti saya langsung konsolidasi dan re-organisasi. Yang kurang tertib segera akan saya tertibkan supaya prestasi Muay Thai melesat. Apalagi kita harus segera persiapkan diri untuk hadapi PON 2024," tegas dia.

LaNyalla datang ke kantor KONI didampingi Senator asal Lampung Bustami Zainudin dan Senator Aceh, Fachrul Razi. Juga Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Muay Thai Indonesia Jawa Barat, RM Evi Silviadi SB, yang juga Ketua Dewan Guru Nasional dan Roni Alfanto, Ketum Pengprov Muay Thai Indonesia Banten.

Formulir pendaftaran tersebut diterima oleh M Otniel Mamahit, Wasekjen KONI yang juga Tim Ketua Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum PB MI.

Pemilihan Ketum PB MI sendiri baru akan dilaksanakan melalui mekanisme Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Sultan Jakarta pada 10 Agustus 2022.

"Calon Ketua Umum yang kembalikan formulir pendaftaran setidaknya didukung oleh 20 persen Pengprov. Ini Pak LaNyalla didukung 19 Pengprov berarti mendapat dukungan sekitar 70 persen. Sangat sangat memadai," ujar M. Otniel Mamahit.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serena Williams Umumkan Segera Gantung Raket

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:19 WIB

Filip Kostic Diklaim Sepakat Gabung ke Juventus

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:35 WIB

Lalorta Klaim Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona

Senin, 8 Agustus 2022 | 23:06 WIB

Chelsea Merugi Lepas Timo Werner

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:43 WIB

Liverpool Seri, Klopp: Fulham Ngotot, Kami Kewalahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:48 WIB
X