• Rabu, 10 Agustus 2022

Konsep Penutupan ASEAN Para Games 2022 Masih Rahasia dan akan Ditutup Presiden Jokowi

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:07 WIB
Dua kameraman stasiun TV swasta berada di depan panggung besar, coba merekam konsep apa yang akan ditampilkan pada acara penutupan APG 2022
Dua kameraman stasiun TV swasta berada di depan panggung besar, coba merekam konsep apa yang akan ditampilkan pada acara penutupan APG 2022

HARIANTERBIT.COM - Pesta olahraga ASEAN Para Games 2022 akan resmi ditutup oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (6/8/2022) malam di Stadion Manahan Solo.

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan bahwa untuk penutupan nanti konsepnya akan berbeda dari pembukaan. “Semua sudah siap, konsepnya berbeda. Ini sudah kita siapkan semua,” kata Gibran.

Pria yang juga merupakan Ketua Pelaksana Indonesia National ASEAN Para Games Olympic Committee (INASPOC) itu, enggan membocorkan konsep yang akan disajikan pada acara penutupan pesta olahraga bagi atlet disabilitas edisi ke-11 itu. "Rahasia," ucapnya singkat.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menyebut jika penutupan nanti akan dihadiri Presiden Jokowi dan dirinya pun enggan membeberkan konsep seperti apa yang akan ditampilkan. “Nanti Pak Presiden (Joko Widodo) yang datang. Konsepnya masih rahasia, nanti ada kejutan-kejutan lagi,” kata Menpora Amali yang merupakan Ketua Penyelenggara ASEAN Para Games 2022 Solo.

Namun dari pantauan Harian Terbit di dalam Stadion Manahan Solo, panggung besar yang menyerupai panggung pertunjukan wayang kulit seperti waktu pembukaan masih berdiri kokoh.

Sebelumnya pada acara pembukaan 30 Juli lalu, para penonton dibuat takjub dengan penampilan berbagai tokoh kepala daerah, artis ibu kota, tarian kolosal, pertunjukan wayang kulit yang dimodifikasi dengan wayang orang, hingga pesta kembang api tersuguh di Stadion Manahan Solo.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serena Williams Umumkan Segera Gantung Raket

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:19 WIB

Filip Kostic Diklaim Sepakat Gabung ke Juventus

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:35 WIB

Lalorta Klaim Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona

Senin, 8 Agustus 2022 | 23:06 WIB

Chelsea Merugi Lepas Timo Werner

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:43 WIB

Liverpool Seri, Klopp: Fulham Ngotot, Kami Kewalahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:48 WIB
X