• Selasa, 29 November 2022

Berbaur dengan Masyarakat, Menpora Amali dan Walikota Gibran Nonton Final Sepakbola CP dari Tribun Penonton

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:18 WIB
Menpora Amali dan Walikota Gibran saat menyaksikan laga final Sepakbola CP ASEAN Para Games 2022 Solo dari tribun penonton.
Menpora Amali dan Walikota Gibran saat menyaksikan laga final Sepakbola CP ASEAN Para Games 2022 Solo dari tribun penonton.

HARIANTERBIT.COM - Ada yang unik dalam kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di hari-hari terakhir perhelatan ASEAN Para Games 2022 Solo, Jumat (5/8/2022), sore.

Menyaksikan partai final Sepakbola Cerebral Palsy (CP) antara Indonesia kontra Thailand yang berlangsung di Stadion UNS, Menpora Amali disambut dengan nyanyian 'Selamat Datang Bapak Menteri', oleh ratusan suporter yang berasal dari SMA 5 Surakarta.

Setelah menyapa para penonton, Menpora Amali yang hadir bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan itu pun langsung bergegas ke tenda VIP yang disediakan oleh panitia yang berada di pinggir lapangan.

Namun tak lebih dari dua menit di dalam tenda VIP, lantaran melihat animo para penonton yang terus menyemangati tim sepakbola Cerebral Palsy Indonesia, Menpora Amali pun memutuskan untuk pindah ke tribun penonton, menyaksikan jalannya laga final bersama para masyarakat yang hadir.

Nampaknya, Kehadiran Menpora Amali pun dirasakan oleh para pemain Indonesia, sehingga menambah daya juang dan semangat. Itu terlihat, sebelum kehadiran Menteri asal Partai Golkar itu di UNS Stadion, skuat Merah Putih terlebih dahulu tertinggal 0-1 dari Thailand, namun lima menit saat Menpora menyaksikan laga dari tribun penonton, skor pun berubah menjadi 1-1.

Jelang berakhirnya babak pertama, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka pun datang ke UNS Stadion. Melihat Menpora Amali menyaksikan laga final dari tribun penonton, pria yang merupakan Ketua Panitia Pelaksana ASEAN Para Games 2022 (INASPOC) Solo itu pun sontak menghampiri Menpora Amali, menyaksikan laga final dari tribun penonton.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wales vs Inggris, Derby Panas Britania Raya

Selasa, 29 November 2022 | 07:52 WIB

Sempat Selebrasi, Rekor Ronaldo Terbaru Gagal Tercatat

Selasa, 29 November 2022 | 07:15 WIB

Mencari Berkah

Selasa, 29 November 2022 | 06:11 WIB

Brasil Susul Prancis ke 16 Besar

Selasa, 29 November 2022 | 02:02 WIB

Konsorsium Timur Tengah Siap Ambil Alih Liverpool

Senin, 28 November 2022 | 04:40 WIB
X