• Senin, 8 Agustus 2022

Piala Presiden Esport 2022 Siap Digelar: Ajang Asah Talenta Nasional Berlaga di Panggung Dunia

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:49 WIB
Jumpa Pers Piala Presiden Esports 2022 bertajuk "Saatnya Talenta Nasional Berlaga di Panggung Dunia" pada Kamis (4/8/2022)
Jumpa Pers Piala Presiden Esports 2022 bertajuk "Saatnya Talenta Nasional Berlaga di Panggung Dunia" pada Kamis (4/8/2022)

HARIANTERBIT.com- Kejuaraan olahraga elektronik non-developer terbesar di Indonesia, Piala Presiden Esports (PPE) 2022 dipastikan akan segera terselenggara dalam waktu dekat.

Turnamen yang digagas oleh Presiden RI Joko Widodo ini memasuki edisi keempat berturut-turut sejak diselenggarakan pada 2019 lalu. Pemerintah merasa optimis bahwa penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 akan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan ekosistem dan industri esports nasional.

Kepastian penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 ini disampaikan langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dalam jumpa pers yang dihelat pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Keinginan Presiden Jokowi, Sebanyak 7 Lapangan Training Camp Sepakbola akan Dibangun di IKN

Menurut dia, konsistensi penyelenggaraan Piala Presiden Esports hingga edisi keempat ini menjadi pembuktian bahwa talenta-talenta esports Indonesia siap untuk berkompetisi dan meraih prestasi lebih tinggi lagi di panggung dunia.

“Potensi Indonesia baik dari ekosistem, industri, maupun pemain sudah banyak dilirik pegiat esports baik di kawasan regional maupun internasional," kata Moeldoko.

"Pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Presiden Esports 2022 yang akan segera bergulir, sebagai ajang mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal untuk bersaing di panggung dunia. Harapannya, Indonesia bisa mendominasi kancah esports dunia dengan segudang prestasi,” ungkapnya menambahkan.

Diluar KSP, perhelatan esports turut melibatkan sejumlah kementerian dan lembaga lainnya, seperti Kemenko PMK, Kemenko Marves, Kemenpora, Kemenparekraf, Kemkominfo, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan PB Esports Indonesia (PBESI).

Baca Juga: Kemenpora Makin Yakin, Indonesia Pertahankan Gelar Juara Umum pada ASEAN Para Games 2022 Solo

Senada dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Esports 2022 Rangga Danu Prasetyo. Ia menjelaskan turnamen yang mengusung konsep artistik bertema “Beyonderfull” ini akan dibuka dengan seremoni kick off pada tanggal 10 Agustus mendatang.

Memasang target peserta tidak kurang dari 150 ribu atlet, Piala Presiden Esports 2022 akan mempertandingkan sejumlah cabang game yaitu; Lokapala, Battle of Satria Dewa, Mobile Legends, PUBGM, Free Fire, dan satu game lokal dari sistem submission.

 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Liverpool Seri, Klopp: Fulham Ngotot, Kami Kewalahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:48 WIB

One Pride MMA Fight Night 61, Fight Of Champions

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:39 WIB
X