• Senin, 8 Agustus 2022

One Pride MMA Fight Night 61, Fight Of Champions

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:39 WIB
One Pride MMA  (Dok tvOne)
One Pride MMA (Dok tvOne)


HARIANTERBIT.com - Promotor olahraga Mixed Martial Arts terbesar di Indonesia One Pride MMA akan kembali hadir di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Bertajuk “Fight Of Champions” One Pride MMA Fight Night 61 akan digelar pada Sabtu, 6 Agustus 2022 pukul 22.00 WIB.

Delapan fighter terbaik siap beradu gengsi untuk menjadi juara dan mendapatkan sabuk juara nasional One Pride MMA. Dua Sabuk Juara akan diperebutkan pada Fight Night 61 nanti, yaitu Sabuk Juara kelas Flyweight dan Strawweight. Selain itu One Pride MMA FN 61 juga akan menyuguhkan partai perbaikan peringkat kelas featherweight dan contender fight kelas Strawweight.

Baca Juga: Dianggap Tak Profesional di Kasus Brigadir J, Kapolri Periksa 3 Perwira Bintang Satu

Main event One Pride MMA FN 61 akan menyajikan rematch antara sang juara kelas flyweight Jeremia Siregar dengan mantan juara kelas flyweight Suwardi pada partai perebutan sabuk juara. Sebelumnya Jeremia pernah bertemu dengan Suwardi di FN 31, saat itu Suwardi yang merupakan juara kelas flyweight berhasil mengalahkan Jeremia dan mempertahan sabuk juaranya. Sabtu nanti mereka akan bertemu kembali, Jeremia Siregar sang pemiliki sabuk juara kelas flyweight adalah fighter yang punya pukulan akurat dan liar.

Menjadi seorang petinju membuat Jeremia sangat memperhitungkan dan mengungulkan kekuatan pukulan, namun fighter berusia 25 tahun ini juga serius mempelajari gulat untuk bekal pertarungan bawah dengan berbagai kuncian juga ground & pound. Sang Becak Lawu, Suwardi akan kembali unjuk gigi untuk mengejar sabuk juara kelas flyweight yang lepas dari genggamanya oleh Rama Suphandi pada FN 36 lalu. Namun fighter asal Magetan Jawa Timur ini tak patah arang. From zero to hero sebagai seorang atlet beladiri kebanggaan Indonesia, mempelajari silat sejak tahun 1994, ia menciptakan teknik kuncian yang disebut dengan suwardicana saat menghadapi Erpin Syah pada laga title fight FN 26.

Baca Juga: Ditetapkan Tersangka 3 Agustus, Bharada E Tandatangani BAP sebagai Saksi pada 4 Agustus

Teknik ground fighting masih menjadi andalan untuk mengalahkan lawannya, kemampuan stand up fightingnya juga patut diperhitungkan. Jeremia punya rekor 6 kali menang dan 2 kali kalah, sementara Suwardi punya rekor 11 kali menang dan 3 kalah. Apakah Suwardi mampu kembali mengalahkan Jeremia dan mengharumkan nama dirinya sebagai warga PSHT?

Pada Co Main Event Billy Pasulatan sang juara kelas strawweight ditantang oleh Rustam Hutajalu pada laga title fight kelas strawweight. Billy Pasulatan yang mempunyai julukan “Bruce Lee” merupakan fighter kelahiran Minahasa Utara. Memiliki basic bela diri taekwondo dan wushu yang sudah ia tekuni sejak 2003. Billy mempunyai kemampuan serangan kaki dan tendangan berputar yang sangat cepat dan mampu membuat K.O lawannya.

Rustam Hutajulu fighter muda yang patut diwaspadai teknik strikingnya. Fighter kelahiran Sumatera Utara ini membuktikan ambisinya menoreh prestasi dengan dua kemenangan berturut-turut. Namun sayang pada laga FN 33 lalu ia harus menelan pil pahit akibat ulahnya sendiri yang dikenakan hukuman diskualifikasi akibat pelanggaran memukul kepala Apep Tatang Hernawan berulangkali. Mempunyai bekal beladiri boxing dan muaythai yang ditekuninya sejak tahun 2007 Rustam sangat siap menumbangkan siapa saja lawan yang menghalangi langkahnya.

Baca Juga: Bharada E Tersangka, Kuasa Hukum Sebut Tak Ada Bukti Pelecehan ke Istri Ferdy Sambo

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Liverpool Seri, Klopp: Fulham Ngotot, Kami Kewalahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:48 WIB

One Pride MMA Fight Night 61, Fight Of Champions

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:39 WIB
X