• Selasa, 29 November 2022

Hal Ini Membuat Bos Napoli Tak Berminat Beli Pemain asal Afrika

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 22:36 WIB
Para pemain Napoli (ist)
Para pemain Napoli (ist)
HARIANTERBIT.com - Kalimat kontroversi diungkap Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis. Pengusaha berusia 73 tahun itu mengaku tak berminat memboyong pemain yang berasal dari Afrika. Mengapa demikian? Ada faktor khusus yang menjadi alasan kuatnya.

Menurut dia, Napoli tidak akan membeli pemain asal Afrika. Begitu pun dengan mayoritas klub Serie-A lainnya lantaran acap terganggu dengan adanya gelaran Piala Afrika.

Sebab, gelaran tersebut kerap berbenturan dengan jadwal kompetisi reguler, terutama Serie-A alias Liga Italia. Laurentiis telah merasakan dampaknya ketika Kalidou Koulibaly memperkuat negaranya, Senegal.
 
Baca Juga: Erik ten Hag Tersakiti, Ronaldo Segera Pergi?

Begitu pun dengan gelandang mereka asal Kamerun, Andre-Frank Zambo Anguissa. Keduanya melewatkan enam pertandingan I Partenopei, julukan Napoli, lantaran bertugas bersama negaranya masing-masing di pentas internasional, yakni Piala Afrika 2022.

Namun, tak menutup kemungkinan bagi De Laurentiis untuk memboyong pemain asal Afrika. Tetapi ia akan memberikan sebuah syarat khusus. "Cukup pemain Afrika, atau mereka harus menyerah bermain di Piala Afrika. Mungkin itu syaratnya," kata Laurentiis.

Musim ini, Koulibaly telah pergi ke Chelsea. Namun I Partenopei masih memiliki tiga pemain kunci asal Afrika. Salah satunya adalah Victor Osimhen yang merupakan striker berkebangsaan Nigeria.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Wales vs Inggris, Derby Panas Britania Raya

Selasa, 29 November 2022 | 07:52 WIB

Sempat Selebrasi, Rekor Ronaldo Terbaru Gagal Tercatat

Selasa, 29 November 2022 | 07:15 WIB

Mencari Berkah

Selasa, 29 November 2022 | 06:11 WIB

Brasil Susul Prancis ke 16 Besar

Selasa, 29 November 2022 | 02:02 WIB

Konsorsium Timur Tengah Siap Ambil Alih Liverpool

Senin, 28 November 2022 | 04:40 WIB
X