• Senin, 8 Agustus 2022

Kemenpora Makin Yakin, Indonesia Pertahankan Gelar Juara Umum pada ASEAN Para Games 2022 Solo

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:20 WIB
Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Chandra Bhakti, pasca melakukan pengalungan medali kepada tiga atlet para atletik Indonesia di podium juara ASEAN Para Games 2022 Solo
Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Chandra Bhakti, pasca melakukan pengalungan medali kepada tiga atlet para atletik Indonesia di podium juara ASEAN Para Games 2022 Solo

HARIANTERBIT.COM - Melihat daftar perolehan medali emas pada hari keempat pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 Solo, kontingen Indonesia kokoh tak tergoyahkan sebagai pemuncak sementara.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Chandra Bhakti semakin yakin jika kontingen Merah Putih mampu mempertahankan gelar juara umum pada ASEAN Para Games 2022 Solo ini.

"Perolehan medali emas Indonesia terus melejit jauh meninggalkan negara lain. Makanya, saya semakin yakin Indonesia akan mempertahankan gelar juara umum pada ASEAN Para Games 2022 Solo ini," kata Chandra Bhakti yang ditemui usai mengalungkan medali pemenang cabor para atletik di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/8/2022).

Dilansir dari website resmi ASEAN Para Games 2022 Solo pada hari Rabu (3/8/2022) pukul 17.00 WIB, sementara Indonesia memimpin daftar perolehan medali dengan mengoleksi 66 medali emas, 51 perak dan 35 perunggu. Sedangkan Thailand membuntuti dengan raihan 40 emas, 40 perak, dan 30 perunggu.

Baca Juga: Misi Juara Umum di ASEAN Para Games 2022, Chandra Bhakti: Indonesia Masih On The Track

Perolehan medali bagi kontingen Indonesia akan terus bertambah dengan sisa tiga hari waktu penyelenggaraan. "Kita masih memiliki cabang-cabang olahraga unggulan yang akan memasok medali emas," kata Chandra Bhakti yang merupakan Sekretaris Penyelenggaran ajang ASEAN Para Games 2022 Solo itu.

Apa yang diyakini Chandra Bhakti yang setiap hari terus mengunjungi venue-venue dan memberikan motivasi bagi atlet Indonesia yang akan bertanding, sama dengan CDM Kontingen Indonesia ASEAN Para Games Solo 2022, Andi Herman.

Keyakinan Andi Herman juga didasarkan pada perolehan medali emas yang melegakan dari harapan yang dicanangkan sebelumnya. Dikatakan pula, memang terjadi banyak dinamika di lapangan, ada yang diproyeksikan dapat medali emas tetapi turun mendapat medali perak atau perunggu, namun sebaliknya ada yang diprediksi tidak dapat medali emas tetapi justru membuat kejutan.

"Dinamika ada di lapangan, dan semua itu bentuk perjuangan para atlet. Ada yang diproyeksikan dapat medali tetapi turun demikian sebaliknya yang tidak diprediksi justru dapat diatasnya. Oleh karenanya empat hari kedepan ditambah atlet dalam kondisi siap bertanding, optimis target juara umum dapat tercapai. Mohon doanya, semoga target meleset, tapi meleset keatas, jadi perolehan medali emas bisa lebih dari 104," ucap CDM yang juga sebagai Kajati Jateng itu.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Seri, Klopp: Fulham Ngotot, Kami Kewalahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:48 WIB

One Pride MMA Fight Night 61, Fight Of Champions

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:39 WIB
X