• Jumat, 9 Desember 2022

Misi Juara Umum di ASEAN Para Games 2022, Chandra Bhakti: Indonesia Masih On The Track

- Senin, 1 Agustus 2022 | 21:59 WIB
Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti usai melakukan upacara penghormatan pemenang terhadap Eneng Paridah yang meraih medali emas saat tampil di nomor 41 Kg cabor powerlifting
Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti usai melakukan upacara penghormatan pemenang terhadap Eneng Paridah yang meraih medali emas saat tampil di nomor 41 Kg cabor powerlifting

HARIANTERBIT.com - Tim Indonesia berada dalam jalur juara pada ASEAN Para Games 2022 Solo, bahkan peluang untuk mempertahankan status sebagai juara umum masih terbuka lebar lantaran sejumlah cabang olahraga (cabor) yang menjadi lumbung medali belum merampungkan lomba.

Diantaranya renang, atletik, tenis meja, catur dan juga sumbangan medali dari cabor lain. Setidaknya, kepercayaan diri masih terjaga, setelah kontingen Indonesia berhasil duduk di puncak klasemen perolehan medali sementara ASEAN Para Games edisi ke-11 ini.

Baca Juga: Aktivis 98: Penggorengan Kasus Polisi Tembak Polisi Terkait Kontestasi Politik 2024

Saat ini, kontingen Merah Putih bercokol di urutan pertama dengan mendulang 34 medali dalam tempo tiga hari atau sejak 30 Agustus 2022. Dari 34 medali tersebut, 15 diantaranya adalah medali emas, 10 perak dan 9 perunggu.

Sedangkan peringkat dua dihuni Thailand yang mengoleksi 25 medali, dengan rincian 9 emas, 11 perak serta 5 perunggu. Kemudian disusul Vietnam dengan 21 medali yang terinci dari 9 emas, 7 perak dan 5 perunggu.

Baca Juga: Geliat UMKM Jawa Tengah Terlihat di Perhelatan ASEAN Para Games 2022 Solo

Dengan menyisakan waktu empat hari lagi, pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti yang mewakili Menpora Zainudin Amali sangat optimistis, Indonesia akan mampu meraih status sebagai juara umum, sekaligus mempertahankannya.

"Sampai hari ini, apa yang kita targetkan masih on the track. Mohon dukungan dari semua masyarakat agar seluruh atlet kita berhasil meraih juara umum," kata Chandra saat memberikan dukungan kepada atlet powerlifting alias para angkat berat Indonesia, Eneng Paridah di Solo, Jawa Tengah, Senin, 1 Aguatus 2022.

Baca Juga: Rocky Gerung Apresiasi Polri yang Kedepankan Scientific dalam Kasus Brigadir J

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Kamis, 8 Desember 2022 | 23:23 WIB

Eden Hazard Umumkan Pensiun dari Timnas Belgia

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:15 WIB

Kroasia Vs Brasil, Dalic Kerahkan Kekuatan Terbaik

Kamis, 8 Desember 2022 | 13:10 WIB
X