Cedera Tak Halangi Ni Made Ariani Sumbang Emas, Chandra Bhakti: Atlet Indonesia On The Track

- Senin, 1 Agustus 2022 | 16:23 WIB
Ni Made Arianti
Ni Made Arianti

HARIANTERBIT.com - Atlet para atletik Indonesia Ni Made Ariani berhasil menyumbangkan medali emas nomor 100 Meter pada ajang ASEAN Para Games XI 2022 Solo yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Senin, 1 Agustus 2022.

Perjuangan Ni Made Ariani bisa dikatakan luar biasa, karena saat mengukir prestasi dirinya masih dibekap cedera ketika tampil di kelas T12 atau tuna netra lari bersama pendampingnya, Bayu dengan catatan waktu 13,7 detik.

Baca Juga: Rocky Gerung Apresiasi Polri yang Kedepankan Scientific dalam Kasus Brigadir J

“Sebenarnya deg-degan ya karena saya tidak dalam kondisi terbaik karena kaki juga belum fit dari cedera dan ini pertama kali juga lari di sini pakai guide dan ternyata bisa,” kata Ariani yang ditemui usai lomba.

Kerja keras dalam persiapannya selama setahun untuk menghadapi ASEAN Para Games 2022 Solo ini pun membuahkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Aktivis 98: Penggorengan Kasus Polisi Tembak Polisi Terkait Kontestasi Politik 2024

“Kalau persiapan sudah satu tahun. Masuk pelatnas Ariani sudah lama cuma ini kan kelas yang di T12, jadi kan karena penglihatan yang kanan itu lebih jelas dan yang kiri tidak sama sekali jadi Arianti diarahkan untuk ada pendamping, ketika ada pendamping malah lebih bagus dari sebelumnya,” jelasnya.

Melihat tren positif atlet difabel Indonesia yang terus meraih emas di hari kedua pasca pembukaan yang dilakukan oleh Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, Chandra Bhakti selaku Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora pun sumringah.

Baca Juga : Raih Emas Pertama, Timnas Para Bulutangkis Indonesia Diharapkan Jadi Juara Umum di ASEAN Para Games 2022

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Indonesia Masters 2023 Memasuki Hari Ketiga

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:50 WIB

Sam Allardyce Ungkap Bobroknya Performa Everton

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:25 WIB

Danau Toba Siap Sukseskan F1 Powerboat 2023

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:13 WIB
X