• Senin, 26 September 2022

Raih Emas Pertama, Timnas Para Bulutangkis Indonesia Diharapkan Jadi Juara Umum di ASEAN Para Games 2022

- Minggu, 31 Juli 2022 | 19:02 WIB
Tim Nasional para bulutangkis Indonesia meraih medali emas pertama bagi Indonesia
Tim Nasional para bulutangkis Indonesia meraih medali emas pertama bagi Indonesia

HARIANTERBIT.COM - Tim Nasional (Timnas) Para Bulutangkis Indonesia diharapkan mampu merebut gelar juara umum dalam perhelatan ASEAN Para Games 2022 Solo yang berlangsung 30 Juli hingga 6 Agustus.

Pasalnya, cabang olahraga para bulutangkis ini merupakan salah satu cabor andalan Tim Merah Putih dalam upaya mewujudkan target Kontingen Indonesia mempertahankan gelar juara umum pada pesta olahraga atlet difabel kawasan Asia Tenggara itu.

"Di Paralimpiade 20220 Tokyo, cabor para bulutangkis saja kita bisa meraih medali emas. Ya, di ASEAN Para Games 2022 Solo harusnya cabang para bulutangkis yang menjadi andalan bisa menjadi juara umum," kata Menpora Amali yang menyaksikan pertandingan Para Bulutangkis di Gedung Edutorium Universitas Muhamadiyah Solo (UMS) Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/7/2022).

Meski peraih dua medali emas Paralimpiade 2022 Tokyo, Leani Ratri Oktila tidak tampil karena habis melahirkan, Menpora Amali tidak meragukan kemampuan atlet para bulutangkis Indonesia lainnya. "Saya melihat semangat atlet para bulutangkis Indonesia luar biasa untuk bisa memberikan penampilan terbaik," katanya.

Apa yang menjadi harapan Menpora Amali nampak akan terealisasi, pasalnya tim nasional para bulutangkis Indonesia berhasil mempersembahkan emas pertama bagi tuan rumah usai menundukkan Thailand dengan skor 3-0 dinomor beregu putra.

Adalah Fredy Setiawan, Hafizh Prawiranegara/Hary Susanto dan Dheva Anrimusthi berhasil meraih poin kemenangan untuk Indonesia untuk mengantarkannya ke podium utama.

Fredy mengalahkan 21-19, 21-12 Kitichokwattana Chawarat untuk membawa Indonesia unggul 1-0. Hafizh/Hary membuat Indonesia unggul 2-0 dengan menang 21-13, 21-13 atas Chok Uthaikul Watcharaphon/Teamarron Siripong. Sedangkan di laga terakhir, Dheva menang atas Somsiri Pricha dengan skor 21-4, 21-8.

Di pertandingan sebelumnya, Indonesia sukses mengandaskan Vietnam dengan skor telak 3-0. Saat itu poin-poin kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh Fredy Setiawan, Hafizh Prawiranegara/Ukun Rukaendi, dan Suryo Nugroho.

Atas dua kemenangan tersebut mengantar Tim bulutangkis Indonesia merebut medali emas ASEAN Para Games 2022 Solo.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB

Indonesia vs Curacao, Cuco Martina: Kami Siap Buktikan

Sabtu, 24 September 2022 | 08:07 WIB
X