• Sabtu, 10 Desember 2022

Menpora Amali: Pembukaan ASEAN Para Games 2022 Solo Lancar dan Spektakuler Berkat Walikota Gibran

- Minggu, 31 Juli 2022 | 02:42 WIB
Menpora Amali (tengah) dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, saat memberikan keterangan pers usai pembukaan ASEAN Para Games 2022 Solo
Menpora Amali (tengah) dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, saat memberikan keterangan pers usai pembukaan ASEAN Para Games 2022 Solo

HARIANTERBIT.COM - Meski pesiapan singkat namun pembukaan multi event ASEAN Para Games 2022 Solo yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022) malam berjalan dengan lancar dan spektakuler, berkat Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali usai mendampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka pesta olahraga bagi atlet difabel negara-negara se-Asia Tenggara edisi ke-11 itu.

"Pak Walikota Gibran sampai tidak tidur-tidur mempersiapkan persembahan yang sangat spektakuler di pembukaan ASEAN Para Games 2022 Solo ini, sehingga semua negara peserta termasuk Sekjen APSF tadi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan Indonesia mau menjadi tuan rumah setelah Vietnam mundur," ucapnya.

Waktu yang relatif singkat untuk mempersiapkan ajang ini menimbulkan spekulasi pihak luar jika Indonesia akan asal-asalan menggelar hajatan yang terhenti sejak terakhir kali digelar di Malaysia tahun 2017 silam.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Acungkan Keris, Tanda Ajang ASEAN Para Games 2022 Solo Resmi Dibuka

Namun, Menpora Amali selaku Ketua Penyelenggara yang berkolaborasi dengan Walikota Solo sekaligus Ketua Panitia Pelaksana (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka, menepis rumor tersebut dengan persembahan yang luar biasa spektakuler melalui acara pembukaan serta kesiapan venue yang digunakan dalam ASEAN Para Games 2022 Solo ini.

"Mereka pikir kita akan asal-asalan karena waktu persiapannya singkat, namun kita jawab dengan persembahan yang luar biasa spektakuler melalui acara pembukaan ini serta venue-venue pertandingan yang siap berstandar internasional. Ini sekali lagi berkat mas Walikota Gibran," Menpora Amali.

Terkait mepetnya waktu persiapan pun diakui oleh Walikota Gibran. Akan tetapi dirinya menyebut jika keberhasilan ini merupakan buah dari kerja gotong royong banyak pihak termasuk di antaranya bantuan dari Menpora Amali.

"Memang sangat mepet. Tapi ini gotong royong dari semua Kementerian, terutama Pak Menpora Amali ini luar biasa sekali supportnya dan alhamdulillah ini semua berjalan dengan lancar," tutur Walikota Gibran.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belanda vs Argentina: Siapa Bakal Pulang?

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:44 WIB

Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Kamis, 8 Desember 2022 | 23:23 WIB
X