• Selasa, 7 Februari 2023

Pembukaan APG 2022, Gibran Tunggangi Kuda Coklat Menuju Tempat Sambutan, Puji Kinerja Para Menteri

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:50 WIB
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menunggangi kuda coklat besar saat menuju tempat sambutan di Pembukaan APG 2022 Solo
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menunggangi kuda coklat besar saat menuju tempat sambutan di Pembukaan APG 2022 Solo

HARIANTERBIT.COM - Ajang ASEAN Para Games 2022 Solo di Stadion Manahan Solo resmi di buka oleh wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, pada Sabtu (30/7/2022).

Namun, acara seremoni pembukaan pesta olahraga edisi ke XI bagi Atlet penyandang disabilitas itu didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh penyanyi tuna netra berbakat asal Yogyakarta, Putri Ariani.

Kemudian disambung dengan penampilan komedian Dodit Mulyanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Endah Laras dan Arda Krisna yang membawakan lagu Bengawan Solo ciptaan sang maestro, Gesang.

Dalam pembukaan ASEAN Para Games 2022 Solo ini, sangat kental dengan budaya, dalam hal ini kebudayaan Jawa Tengah, dimana performa wayang kulit tampil digandengkan dengan wayang orang Sriwedari dan RRI. Bahkan gending Jawa terus dilantunkan dalam acara inti pembukaan ini hingga kontingen Indonesia melalukan defile.

Sebelum dibuka oleh Wapres, terlebih dulu hadir ke lokasi acara Walikota Solo yang juga merupakan Ketua Pelaksana APG 2022 Gibran Rakabuming Raka dengan menggunakan kuda berwarna coklat menuju tempat memberikan sambutan.

"Selamat datang ke Solo," kata Gibran kepada segenap hadirin yang berada di Stadion Manahan Solo.

"Terimakasih atas kepercayaannya, Solo kembali menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022," tambahnya.

Di penghujung sambutannya, Gibran memuji sekaligus mengucapkan terima kasih kepada segenap menteri dan lembaga pemerintah atas terselenggaranya APG 2022.

"Terima kasih Menko PMK, Menkopolhukam, Menpora, Mendagri, Menaker serta juga Gubernur Jawa Tengah, ini luar biasa sekali gotong royongnya bersama teman-teman difabeldifabel, luar biasa sekali, " pungkasnya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arema FC Resmi Berpisah dengan Javier Roca

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:35 WIB

Real Madrid Minus Benzema di Piala Dunia Antarklub

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:37 WIB

David de Gea Optimis Soal Kontraknya di Old Trafford

Senin, 6 Februari 2023 | 12:50 WIB

Aubameyang Dirumorkan Merapat ke Milan

Senin, 6 Februari 2023 | 11:05 WIB

Inter 1-0 Milan, Nerazzurri Dominasi Derby

Senin, 6 Februari 2023 | 10:40 WIB
X