• Senin, 5 Desember 2022

H-1 APG 2022 Solo, Menpora Amali: Semua Venue Sudah Oke dan Layak Digunakan

- Jumat, 29 Juli 2022 | 21:45 WIB
Menpora Amali yang didampingi  Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti berfoto bersama dengan para atlet para panahan usai meninjau venue
Menpora Amali yang didampingi Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti berfoto bersama dengan para atlet para panahan usai meninjau venue

HARIANTERBIT. COM - Ajang ASEAN Para Games 2022 Solo rencananya akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin di Stadion Manahan, Sabtu (30/7/2022) malam.

Namun sehari menjelang perhelatan atau H-1, terlebih dahulu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan kesiapan semua venue maupun arena pendukung lainnya yang akan digunakan pada pesta olahraga bagi atlet penyandang disabilitas itu.

Dalam peninjauan yang dilakukan hari Jum'at (29/7/2022), Menpora Amali menyambangi venue para panahan yang berlokasi di Lapangan Kottabarat. 

Tak hanya melihat arena yang akan digunakan, ia pun berkesempatan melihat proses latihan para atlet Indonesia dan berbincang dengan para pelatih serta tim ofisial.

"Saya mampir kesini untuk memastikan, pertama tentang kesiapan venue dan Alhamdulillah tadi saya mendapatkan laporan bahwa venue ini sudah sangat layak untuk digunakan," ujar Menpora Amali kepada awak media yang didampingi oleh Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti.

Menurut Menpora Amali, venue ini sebelumnya merupakan lapangan sepakbola yang dipersiapkan sebagai tempat latihan bagi para pemain sepakbola dalam menghadapi Piala Dunia U-20. "Jadi rumputnya bagus. Kemudian penontonnya tersetting dengan bagus. Sehingga ini sangat layak," jelasnya. 

Sementara itu dari sisi kepanitiaan, Menpora Amali menyebut mulai dari tenaga kesehatan dan lain sebagainya tidak ada keluhan. "Sampai hari ini tidak ada keluhan apapun, semuanya oke, sehingga bisa dipastikan semua sudah sangat siap," tuturnya. 

Begitupun dengan para atlet, Menpora Amali dalam kesempatan ini memberikan semangat kepada 12 pemain yang akan bertanding nantinya. Kepada para atlet, Menpora meminta untuk bertanding tanpa beban, fokus serta mengikuti semua instruksi dari pelatih. "Jadi saya saya sampaikan jangan ada beban, jangan menganggap remeh lawan. Semuanya harus dianggap sama dan konsentrasi untuk pertandingan ini," ujarnya. 

Menteri asal Partai Golkar itu pun mengatakan dengan latihan dan persiapan yang dilakukan selama di pelatnas serta semangat para atlet, dirinya optimis dapat meraih prestasi seperti yang ditargetkan sebelumnya. "Saya optimis kita bisa mencapai apa yang ditargetkan CdM dan tim pelatih beserta NPC Indonesia," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Target Indonesia Raih 6 Emas di Kejuaraan WJWC 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:15 WIB

Belanda vs AS Siapa Menang Ini Catatannya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:51 WIB

Serbia vs Swiss: Misi Ganda Orlovi

Jumat, 2 Desember 2022 | 08:32 WIB

Rice Mulai Sesumbar Inggris Favorit Juara

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:26 WIB

Ghana vs Uruguay: Menanti Amarah Suarez

Jumat, 2 Desember 2022 | 06:59 WIB
X