• Minggu, 25 September 2022

Dipermalukan Arsenal di Amerika, Tuchel: Chelsea dalam Masalah

- Minggu, 24 Juli 2022 | 22:07 WIB
Pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak ke gawang Chelsea.  (instagram @arsenal)
Pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak ke gawang Chelsea. (instagram @arsenal)

 


HARIANTERBIT.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengakui bahwa kesebelasannya masih berada dalam masalah besar, terutama jelang menyambut gelaran kompetisi Premier League musim 2022/2023.

Hal itu diutarakan sang pelatih ketika menyaksikan skuadnya dipermalukan Arsenal saat mengarungi laga uji coba di Florida, Amerika Serikat. Adapun dalam laga itu, The Blues, julukan Chelsea, dipaksa menyerah dengan skor 0-4 oleh rival sekotanya.

Tuchel mempertanyakan komitmen Chelsea dan mengatakan mereka membutuhkan pemain segera setelah kekalahan pra-musim 4-0 oleh Arsenal di Florida. Gabriel Jesus, Martin Odegaard, Bukayo Saka dan Albert Sambi Lokonga mencetak gol dalam kemenangan komprehensif The Gunners.

Baca Juga: Penembakan di Kampus Filipina, 3 Tewas dan 2 Luka, Termasuk Eks Walikota

Tuchel menyarankan timnya mungkin tidak siap untuk pertandingan pembuka Liga Premier mereka di Everton pada 6 Agustus. “Saya jauh dari santai,” kata Tuchel. "Kami tidak cukup baik. Kami sama sekali tidak kompetitif," jelas dia menambahkan.

The Gunners mendominasi pertandingan di depan rekor 63.811 penggemar di Orlando's Camping World Stadium. Jesus, yang bergabung dari Manchester City dalam kesepakatan £ 45m pada 4 Juli, membawa Arsenal unggul setelah 15 menit, dan tiga gol lebih lanjut membungkus kemenangan komprehensif.

Arsenal kini telah memenangkan semua tiga pertandingan mereka di tur AS mereka, mencetak sembilan gol. Berbicara setelah pertandingan, Tuchel mengatakan timnya pantas kalah.

Baca Juga: Chemistry Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun di The Glory Diragukan, Ini Penyebabnya

“Bagian yang mengkhawatirkan adalah bahwa tingkat komitmen fisik dan mental untuk pertandingan ini jauh lebih tinggi untuk Arsenal daripada kami. Mereka bermain, saya pikir susunan dan struktur terkuat mereka yang Anda lihat sekarang selama beberapa minggu. Ini adalah susunan pemain yang akan mereka coba mulai untuk pertandingan Liga Premier."

"Itu jelas bukan susunan pemain terkuat kami. Ini adalah bagian dari penjelasan tetapi hanya sebagian kecil dan bagian lainnya mengkhawatirkan. Saya tidak bisa menjamin kami akan siap dalam dua minggu."

Pertandingan itu adalah penampilan ketiga dan terakhir Chelsea dalam tur AS mereka. The Blues sebelumnya berhasil mengalahkan klub Meksiko Club America 2-1 dan kalah adu penalti dari klub Major League Soccer Charlotte FC.

Baca Juga: Dokter TNI Masuk Tim Forensik Autopsi Ulang Brigadir J

Chelsea sejauh ini telah mendatangkan dua pemain besar musim panas ini, yaitu penyerang Raheem Sterling dari Manchester City dan bek tengah Kalidou Koulibaly dari Napoli. Striker Romelu Lukaku dan bek Antonio Rudiger dan Andreas Christensen termasuk di antara mereka yang pergi.

Chelsea sekarang memiliki pemilik baru menyusul pengambilalihan oleh konsorsium yang dipimpin oleh pengusaha AS Todd Boehly, kesepakatan yang terjadi setelah pemerintah Inggris memberlakukan sanksi pada pemilik sebelumnya Roman Abramovich.

“Saya melihat musim lalu dan bagian dari permainan di mana kami berjuang, bagian musim di mana kami berjuang, dan kemudian kami mendapat sanksi dan pemain meninggalkan kami dan beberapa pemain mencoba untuk meninggalkan kami, dan disinilah tempatnya,” kata Tuchel.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Drama Sejarah Korea yang Cocok Ditonton saat Senggang

"Jadi kami memiliki permintaan mendesak untuk pemain berkualitas, sejumlah besar pemain berkualitas. Kami memiliki dua pemain berkualitas tetapi kami tidak kompetitif seperti ini. Sayangnya Anda bisa melihatnya hari ini."

Dia mengatakan Koulibaly, yang masuk dengan 20 menit tersisa adalah satu-satunya hal positif untuk Chelsea. “Dia adalah pemain terbaik,” kata Tuchel. "Dia sangat baik, harus saya katakan," pungkasnya.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB

Indonesia vs Curacao, Cuco Martina: Kami Siap Buktikan

Sabtu, 24 September 2022 | 08:07 WIB
X