• Senin, 26 September 2022

Persib Jadikan Stadion GBLA Sebagai Home Base, Pesan Menpora Amali Suporter Harus Patuhi Aturan

- Jumat, 22 Juli 2022 | 20:46 WIB
Menpora Amali yang didampingi Ketua Umum PSSI M. Iriawan serta Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, saat meninjau kelayakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang akan digunakan Persib Bandung sebagai home base kompetisi Liga 1 musim 2022-2023
Menpora Amali yang didampingi Ketua Umum PSSI M. Iriawan serta Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, saat meninjau kelayakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang akan digunakan Persib Bandung sebagai home base kompetisi Liga 1 musim 2022-2023

HARIANTERBIT.COM - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan digunakan oleh kesebelasan Persib Bandung sebagai home base atau laga kandang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 mendatang.

Sebelum digunakan sebagi home base oleh Persib, Stadion yang terletak di kawasan Gedebage, Bandung, Jawa Barat itu, terlebih dahulu ditinjau kelayakannya oleh Menpora RI Zainudin Amali yang didampingi oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, pada Jumat (22/7/2022).

Ada tiga hal yang menjadi sorotan Menpora Amali dalam peninjauan Stadion GBLA ini, seperti kelayakan, kenyamanan dan pengamanan. “Jadi saya sudah dapat penjelasan dari Kapolda Jawa Barat. Kemudian juga sudah keliling dan tadi pak Teddy dari pihak Persib juga menjelaskan perencanaan tentang kesiapan hingga soal tiket,” ujar Menpora Amali kepada awak media.

Setelah dilakukan peninjauan, Stadion GBLA dinilai layak untuk menggelar pertandingan Liga 1 dan menjadi home base Persib Bandung. “Stadion ini layak menyelenggarakan pertandingan dan menjadi home base Persib,” jelas Menpora Amali.

Baca Juga: Pengamat Prediksi HRS Bakal Terlibat Politik saat Pemilu 2024

Meski demikian, Menpora Amali berpesan dan sekaligus meminta seluruh suporter yang hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk mematuhi segenap aturan yang ditetapkan oleh Kepolisian dan pihak penyelenggara. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tak diharapkan selama dan setelah pertandingan.

“Pemerintah mengharapkan supaya penonton atau suporter untuk mematuhi aturan yang nanti diterapkan kepolisian dan juga Panpel, karena hanya itu yang menjadi penguat GBLA untuk diizinkan sebagai tempat untuk melakukan pertandingan,” kata Menpora Amali.

Dalam peninjauannya, Menpora Amali mendapat penjelasan dari Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana perihal pengamanan. Kemudian juga Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono yang menyampaikan terkait penjualan tiket hingga alur keluarnya penonton.

“Kita punya atensi secara khusus maka untuk memastikan itu saya datang. Secara keseluruhan apa yang sudah dijelaskan oleh Pak Kapolda kemudian oleh Pak Teddy sebagai panitia dan juga penanggung jawab di Persib, saya kira sudah cukup memadai," terang Menpora Amali.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB

Indonesia vs Curacao, Cuco Martina: Kami Siap Buktikan

Sabtu, 24 September 2022 | 08:07 WIB
X