• Senin, 26 September 2022

Kick-off Liga 1 Tanggal 23 Juli 2022, Menpora Amali Minta Kompetisi Berjalan Sesuai Harapan

- Selasa, 19 Juli 2022 | 21:55 WIB
Menpora Amali saat berbincang dengan para petinggi PSSI dan LIB usai melaksanakan rakor jelang bergulirnya Liga 1 pada 23 Juli mendatang
Menpora Amali saat berbincang dengan para petinggi PSSI dan LIB usai melaksanakan rakor jelang bergulirnya Liga 1 pada 23 Juli mendatang

HARIANTERBIT.COM - Rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Liga 1 musim 2022/2023 yang dipimpin langsung Menpora Zainudin Amali di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (19/7/2022), dihadiri oleh Kementerian Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Polri, Satgas Covid-19, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Usai rakor, Menpora Amali menyampaikan jika PSSI dan PT LIB sudah memaparkan perencanaan kompetisi sepakbola, sehingga pada pelaksanaan nantinya bisa berjalan dengan sesuai harapan.

“Pemaparan yang disampaikan Ketum PSSI dan Dirut PT LIB direspons oleh Kemenkes, BNPB, dan Polri. Kita melakukan diskusi bagaimana gelaran kompetisi liga agar berjalan dengan baik,” sebut Menpora Amali.

Baca Juga: Edgar Ingin Samakan Pencapaian di World Games 2022 AS Terhadap SEA Games dan Asian Games Tahun Depan

“Intinya rakor menyimpulkan kompetisi musim 2022/2023 sudah bisa dimulai sesuai perencanaan yang sudah disiapkan. Apalagi kita akan mulai kompetisi dengan menghadirkan penonton,” sambung Menpora Amali.

Sementara itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan berharap pelaksanaan Liga 1 yang akan dimulai pada 23 Juli 2022 nanti bisa berjalan dengan lancar. “Polri nanti akan mengeluarkan izin keramaian. Tentu kita berharap pelaksanaan akan berjalan dengan sesuai harapan,” jelas Iriawan.

Hadir dalam kesempatan ini jajaran pejabat di lingkungan Kemenpora, Plt Direktur Surveilans dan Kekarantinaan Kesehatan Kemenkes endang Budi Hastuti, Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Raditya Jati, serta Kabag Jianling Biro Jianstra Sops Polri Kombes Umar Surya Fana.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB

Indonesia vs Curacao, Cuco Martina: Kami Siap Buktikan

Sabtu, 24 September 2022 | 08:07 WIB
X