• Rabu, 28 September 2022

Turnamen Menpora-PAGI Internasional Junior Golf Championship 2022 Diikuti 82 Peserta dari 8 Negara

- Senin, 18 Juli 2022 | 22:27 WIB
Foto bersama peserta Menpora-PAGI Internasional Junior Golf Championship 2022 di Emeralda Golf Club
Foto bersama peserta Menpora-PAGI Internasional Junior Golf Championship 2022 di Emeralda Golf Club

HARIANTERBIT.COM - Sebanyak 82 peserta dari 8 negara ambil bagian dalam turnamen Menpora-Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) Internasional Junior Golf Championship yang berlangsung di Emeralda Golf Club pada 19 hingga 21 Juli mendatang.

Turnamen Menpora-PAGI ini merupakan edisi ketiga, sekaligus menjadi turnamen internasional junior pertama yang digelar pasca pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Hal tersebut seperti diungkapkan Sammy Lalamentik selaku Vice Presiden PAGI pasca acra pembukaan yang ditandai dengan pemukulan bola asap, pada Senin (18/7/2022).

"Kita tentu harus bergembira, karena hampir tiga tahun kita kosong menggelar turnamen lantaran pandemi Covid-19. Ini merupakan internasional pertama untuk junior, sedangkan untuk senior atau pro akan digelar pada Agustus nanti di Emeralda Golf Club ini," ucap Sammy Lalamentik.

Baca Juga: Putuskan Angkat Kaki dari Old Trafford, Ronaldo Pulang ke Laliga?

Indonesia selaku tuan rumah menurunkan 62 golfer junior dalam turnamen Menpora-PAGI ini yang merupakan perwakilan dari 20 pengurus daerah PGI serta 10 delegasi klub. "Dengan tampilnya 62 golfer junior kita, menunjukkan cukup besar minat kita, ditambah perkembangan pegolf junior kita pada tiga tahun terakhir ini," tutur Sammy.

"Ini menjadi awal yang baik dan semoga menumbuhkan minat yang besar bagi masyarakat golf junior, serta perhatian dari internasional, nahwa Indonesia sudah membuka diri, silahkan datang ke Indonesia untuk bermain golf," tambahnya.

Dengan banyaknya animo golfer junior dalam ajang Menpora-PAGI kali ini Sammy Lalamentik mengatakan, awalnya dibatasi dari usia enam hingga 18 tahun, namun berubah menjadi mulai dari usia empat tahun dengan empat kategori.

"Awalnya enam tahun ke atas, maksimal 18 tahun, tapi karena peminatnya banyak dari usia empat tahun ditambah orang tua pun mendorong untuk diikutsertakan, maka kami buka untuk keikutsertaannya itu. Kategori A-B 14 tahun keatas, sedangkan C-D di bawah 12 tahun. Melalui ajang ini pun kami berupaya mencari talenta-talenta baru yang bisa kita bina menjadi atlet andal bisa berprestasi," ujarnya.

Baca Juga: Barcelona Resmi Miliki Lewandowski?

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X