• Rabu, 7 Desember 2022

Putuskan Angkat Kaki dari Old Trafford, Ronaldo Pulang ke Laliga?

- Senin, 18 Juli 2022 | 22:19 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

HARIANTERBIT.com - Masa depan Cristiano Ronaldo masih sangat suram jelang ditutupnya jendela transfer musim panas ini. Pemain berpaspor Portugal itu sejatinya telah bulat untuk angkat kaki dari Old Trafford lantaran Manchester United (MU) tak akan tampil di Liga Champions.

Selain kegagalan MU berpentas di Liga Champions, beberapa faktor pendukung membuatnya kian kencang meninggalkan Old Trafford. Diantaranya ketidakyakinan akan kesuksesan Setan Merah, julukan MU, dibawah komando pelatih baru Erik ten Hag.

Sporting Lisbon digadangkan menjadi tempat perlabuhan berikutnya bagi Ronaldo. Sebab ia sempat melontarkan ingin memperkuat klub masa kecilnya sebelum memutuskan gantung sepatu sebagai pesepakbola profesional. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, sang bintang menepis rumor itu.

Baca Juga: Barcelona Resmi Miliki Lewandowski?

Ronaldo masih belum ingin pulang ke Sporting Lisbon sebagai klub masa remajanya. Ungkapan itu membuatnya mencari alternatif klub ternama Eropa untuk melanjutkan karier. Setelah menolak berlabuh ke klub asal Portugal, kini sang pemain pun dirumorkan 'pulang' ke LaLiga.

Namun rumor tersebut tidak mengisyaratkan Ronaldo bakal balik ke klub lamanya, Real Madrid. Melainkan rival sekota mereka, Atletico Madrid. Demikian dikutip media Spanyol, Diario AS, Senin (18/7/2022).

Diario AS  telah menerbitkan laporan sensasional bahwa pemain itu mungkin sedang dalam perjalanan ke Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid. Tentu saja rumor tersebut menjadi sebuah sayatan belati dari para penggemar Los Merengues, julukan Real Madrid, apabila benar menjadi kenyataan.

Menurut laporan tersebut, perwakilan Ronaldo telah melakukan kontak dengan tim Diego Simeone dan membujuk manajer Argentina untuk melakukan langkah bagi pemain tersebut. Jika laporan mengejutkan Diario terbukti benar maka itu pasti akan menjadi kisah di jendela transfer musim panas ini.

Baca Juga: Arteta Puji Performa Striker Barunya

Setelah 311 gol dalam 292 pertandingan bersama Real Madrid, dan kemenangan atas Atletico dalam dua final Liga Champions selama tiga tahun, Ronaldo menjadi musuh publik nomor satu di antara penggemar Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, dan langkah pasti akan menciptakan gesekan.

Akan tetapi Ronaldo akan menikmati kesempatan untuk bermain sepakbola Liga Champions sekali lagi, dan dengan klub lain seperti Chelsea dan Bayern Munich menjauhkan diri dari legenda Portugal, Atletico akan memberinya kesempatan untuk melakukannya.

Di tempat terpisah, mantan rekan senegara Ronaldo, Nani, turut angkat suara mengenai rumor kencang sang bintang untuk angkat kaki dari Old Trafford. Ia berharap sahabatnya itu tetap menjadi bagian Setan Merah musim depan.

"Saya harap [dia bertahan]. Dia adalah pemain penting dan pemain yang selalu membuat perbedaan. Saya harap, dia dalam suasana hati yang bagus agar mau membantu klub ini. Jadi semoga saja [Ronaldo melanjutkan pengabdian di Man United]," katanya.

BIODATA PEMAIN
Nama: Cristiano Ronaldo
Lahir: Madeira, 5 Februari 1985
Usia: 37
Posisi: Depan
Kebangsaan: Portugal

KARIER BERMAIN
TAHUN*KLUB*MAIN*GOL
2002–2003*Sporting CP B*2*0
2002–2003*Sporting CP*25*3
2003–2009*Manchester United*196*84
2009–2018*Real Madrid*292*311
2018–2021*Juventus*98*81
2021–sekarang*Manchester United*30*18

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Origami, Itu yang Ditinggalkan Timnas Jepang di Qatar

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:08 WIB

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB
X