• Senin, 26 September 2022

Arteta Puji Performa Striker Barunya

- Minggu, 17 Juli 2022 | 21:28 WIB
Mikel Arteta
Mikel Arteta

HARIANTERBIT.com - Pelatih kepala Arsenal, Mikel arteta memuji habis performa striker yang baru didatangkannya pada jendela transfer musim panas ini. Pemain tersebut tak lain ialah Gabriel Jesus.

Bomber berpaspor Brasil itu didatangkan dari Manchester City dengan mahar 45 juta poundsterling.

Meski rela merogoh harga mahal, rupanya kepercayaan dan keyakinan Arteta terhadap Gabriel langsung dibayar tuntas. Itu tak lepas setelah sang pemain berhasil mencetak gol pertamanya bersama The Gunners, julukan Arsenal, saat membungkam Everton 2-0 dalam laga uji coba.

Baca Juga: The Babbies Ukir Sejarah, Indonesia Kunci Tiga Gelar di Singapore Open 2022

Selain menyumbang satu gol, Gabriel, yang mencetak dua gol ke gawang Nuremberg bulan ini, membantu memberi assist kepada Bukayo Saka untuk gol kedua Arsenal. “Dia menciptakan ketidakpastian dan dia selalu ada di pundak Anda,” kata Arteta dikutip BBC Sport.

"Dia adalah ancaman nyata dan inilah yang kami butuhkan. Dia sangat serbaguna, tetapi jelas cara kami ingin mengembangkannya adalah di posisi [nomor sembilan] itu," sambung juru taktik berkebangsaan Spanyol itu.

Baca Juga: All Indonesian Final, Fajar/Rian Siap Hadapi Leo/Daniel di Singapore Open 2022

Setelah berhasil menumbangkan rival Premier League-nya di pentas uji coba, Arsenal dijadwalkan akan menghadapi dua pertandingan persahabatan lain, yakni menghadapi Orlando City dan klub sekota, Chelsea. Adapun keduanya digelar di Amerika Serikat.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB

Indonesia vs Curacao, Cuco Martina: Kami Siap Buktikan

Sabtu, 24 September 2022 | 08:07 WIB
X