Mancini Janjikan Trofi Piala Dunia untuk Italia

- Senin, 11 Juli 2022 | 22:55 WIB
Roberto Mancini
Roberto Mancini

HARIANTERBIT.com - Roberto Mancini berjanji suatu saat dirinya akan mengantarkan timnas Italia menjuarai Piala Dunia. Hal itu merupakan sebuah target besar yang dicanangkan ketika dipercaya menangani skuad Gli Azzurri, julukan timnas Italia.

Meskipun memenangkan Piala Eropa 2020 tepat 12 bulan yang lalu, Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 yang berlangsung akhir tahun ini menyusul kekalahan mengejutkan dari Makedonia Utara di babak play-off.

Setelah pertandingan itu, Mancini mengambil waktu untuk memutuskan masa depannya sebelum memilih untuk tetap menjadi pelatih – dan sekarang tampaknya dia akan bertahan untuk jangka panjang.

Baca Juga: Dugaan `Main Mata` Vietnam Vs Thailand, PSSI Segera Surati AFF

Dia mengatakan kepada La Gazzetta dello Sport: “Sejak saya menjadi manajer, saya memiliki tujuan: memenangkan Euro dan Piala Dunia. Saya sedang memikirkan Piala Dunia ini – jelas bukan itu masalahnya. Tapi saya terus berpikir kami akan memenangkan itu," tegasnya.

Mancini juga mengatakan bahwa sebelumnya dia telah mempertimbangkan untuk mundur usai memetik kemenangan di babak final Piala Eropa melawan Inggris di Wembley stadium. Namun, pada akhirnya sang pelatih tetap melanjutkan kariernya.

“Lebih untuk mendapat kesempatan kedua kalinya: Saya menemukan diri saya dalam situasi yang sangat sulit. Saya memikirkannya sedikit setelah Wembley tetapi saya harus menghadapi semua ini,” tegasnya.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Everton Vs Arsenal: Ujian Berat The Toffees

Jumat, 3 Februari 2023 | 12:25 WIB

Belum Main, Ten Hag Terus Memuji Sabitzer

Jumat, 3 Februari 2023 | 09:10 WIB
X