• Rabu, 28 September 2022

Sebagai Orang Baik

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 01:02 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali

HARIANTERBIT.COM - Sebagai orang baik menjadi jawaban singkat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, ketika mendapat pertanyaan terakhir dari Valentinus Resa yang menanyakan status apa yang diharapkannya saat masa jabatannya nanti berakhir sebagai pembantu Presiden.

Hal itu dilontarkan Valentinus Resa ketika memandu program Soccer Time di salah satu stasiun tv swasta, pada Jumat (8/7/2022) malam yang mengangkat tema 'Menpora Bicara Bola'. "Sebagai orang baik," kata Menpora Amali

Sebelum berlangsungnya talk show itu, Timnas Indonesia tampil ciamik dilaga keempat Grup A Piala AFF U19 dengan menundukkan Filipina dengan skor telak 5-1, saat berlaga di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, sehingga mengantarkan tim asuhan Sin Tae-yong itu merangsek ke urutan ketiga klasemen sementara dengan poin 8 dari hasil dua kemenangan dan dua kali bermain imbang.

Lima gol tim berjuluk Garuda Nusantara itu masing-masing dicetak oleh Rabbani Tasnim pada menit ke-14, 41, dan 50, kemudian Alfriyanto Nico (26') dan Razza Fachrezi (70'). Sedangkan gol semata wayang Filipina dicetak oleh Justin Chan Frias dimenit ke 29.

Ajang Piala AFF U19 ini sekaligus sebagai persiapan tampil di Piala Dunia U20 tahun 2023 nanti, sehingga materi yang akan digunakan oleh pelatih Shin Tae-yong tidak akan jauh berbeda dan Menpora Amali berharap bahwa Rabbani Tasnim cs bisa lebih padu lagi dengan waktu yang tersisa jelang perhelatan akbar pada 20 Mei-11 Juni tahun depan.

"Saya berharap mereka makin padu, karena mereka ini yang kita andalkan untuk Piala Dunia U20 tahun 2023 nanti. Saya juga sudah sampaikan kepada Ketua Umum PSSI beserta jajarannya, bahwa harapan Pak Presiden Jokowi jangan hanya saat di Piala Dunia nanti kita sebagai tuan rumah di babak penyisihan kita sudah selesai. Harapan kita besar mereka bisa lanjut ke babak-babak selanjutnya," ucap Menpora Amali.

"Kalau kita melihat anak-anak U19 saat ini suda mulai padu dan kompak, namun memang belum sepadu anak-anak angakatan sebelumnya. Mudah-mudahan mereka makin jadi dengan waktu yang tersisa ini, apalagi pelatih Shin Tae Yong meminta agar mereka dihadapkan dengan tim-tim 100 besar FIFA," tambahnya.

Terkiat permintaan Shin Tae Yong tersebut, Menpora Amali sontak menyetujuinya. "Ok. Kita akan memenuhi permintaan tersebut," pungkasnya.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X