• Selasa, 6 Desember 2022

Tampil di FORNAS Palembang 2022, Diaz Hendropriyono Yakin Esports Indonesia Bisa Saingi AS dan China

- Rabu, 6 Juli 2022 | 14:06 WIB
Diaz hendropriyono (kanan), Hayono Isman (Ketua KORMI), Herman Deru (Gubernur Sumsel), Ketua Umum PN IESPA, Ibnu Riza Pradipto dalam pembukaan Esports FORNAS ke IV Palembang 2022
Diaz hendropriyono (kanan), Hayono Isman (Ketua KORMI), Herman Deru (Gubernur Sumsel), Ketua Umum PN IESPA, Ibnu Riza Pradipto dalam pembukaan Esports FORNAS ke IV Palembang 2022

HARIANTERBIT.com - Esports merupakan salah satu cabang olahraga idola kaum muda sehingga digelar dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2022 Palembang. Tercatat 120 atlet dari 26 Provinsi akan tampil untuk memperebutkan tempat terbaik di pesta olahraga rekreasi terakbar nasional yang digelar di Ball Room Hotel Arya Duta Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), 6-7 Juli 2022.

Melihat perkembangan Esports yang cukup pesat dikalangan anak muda, Pembina Pengurus Nasional Indonesia Esports Association (IESPA) yang juga sebagai Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Diaz Hendropriyono merasa yakin Esports Indonesia kedepannya bisa bersaing dengan Amerika dan China.

Baca Juga: Survei: Tokoh Publik Paling Berintegritas, Elektabilitas Airlangga Kalahkan Ganjar dan Prabowo

"Saya yakin Esports Indonesia bisa bersaing dengan Amerika Serikat dan China. Tinggal menunggu waktu saja," kata mas Diaz, panggilan akrabnya, dalam sambutan pada acara pembukaan Esports FIORNAS VI 2021 Palembang, Rabu, 6 Juli 2022.

Diaz juga menyebut jika komunitas Esports cukup beruntung karena Presiden Joko Widodo memberikan perhatian yang luar biasa pada cabang olahraga prestasi ini, begitu juga dukungan dari pemerintah pusat dan daerah.

"Esports sudah resmi dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/ 2020 Papua dan SEA Games 2021 Vietnam," ungkap Staf Ahli Presiden ini.

Baca Juga: Nyapres, Sandiaga Diminta Hengkang Dari Gerindra

Putra mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Hendropriyono ini juga menyebut dengan adanya peraih perunggu SEA Games 2021 Vietnam, Yudi Kurniawan yang tampil di FORNAS VI 2021 Palembang, dia berharap PN IESPA dan PB ESI terus berkolaborasi dalam membangun prestasi Esports Indonesia.

"Saya berharap ESI dan IESPA terus memotivasi para atlet bukan hanya berprestasi di tingkat nasional tetapi juga di ajang internasional," tandasnya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB

Hebi Marapu Siap Rebut Sabuk Juara di Malaysia

Senin, 5 Desember 2022 | 22:40 WIB

Target Indonesia Raih 6 Emas di Kejuaraan WJWC 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:15 WIB
X