• Rabu, 28 September 2022

FORNAS Tingkatkan Perekonomian Daerah, Suryati: Tidak Ada Ruginya Menjadi Tuan Rumah

- Selasa, 5 Juli 2022 | 20:13 WIB
Salah satu penampilan pada lomba senam kreasi di FORNAS VI Palembang 2022
Salah satu penampilan pada lomba senam kreasi di FORNAS VI Palembang 2022

HARIANTERBIT.com - Setelah dua tahun terakhir masyarakat lebih banyak berdiam diri dirumah dan melaksanakan aktivitas olahraga seadanya lantaran pandemi Covid-19, membuat ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan pada 1-7 Juli 2022 ini membludak.

Sejatinya, pesta olahraga rekreasi masyarakat Indonesia ini digelar pada tahun 2021 lalu, namun terpaksa harus diundur mengikuti tren penurunan dari pandemi Covid-19, pasalnya pada ajang FORNAS ini, masyarakat tidak hanya berlomba melalui Induk Organisasi Olahraga (INORGA) yang telah ditetapkan, namun juga melakukan rekreasi serta bersilaturahim sehingga tak sedikit dari para peserta yang berdatangan ke Palembang bersama keluarganya.

Disela-sela pembukaan lomba yang digelar oleh Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI), Selasa (5/7/2022) di Palembang Trade Center, Suryati selaku Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi dibawah Kedeputian Pembudayaan Olaraga Kemenpora menyebut jika masyarakat sangat antusias mengikuti FORNAS ke-VI ini.

Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Suryati, saat berfoto bersama dengan peserta senam kreasi pada ajang FORNAS VI tahun 2022 di Palembang

"Bayangkan, jika pada FORNAS ke V di Samarinda lalu diikuti oleh 5 ribu peserta, saat ini diikuti oleh 12 ribu, terlebih di Palembang ini sarana dan pra-sarananya sangat mendukung untuk 56 INORGA menggelar perlombaan yang dulu pernah dipakai untuk ajang PON, sehingga tidak ada kesusahan bagi penyelenggara untuk mencari lokasi perlombaan," ucap Suryati.

Baca Juga: Panpel: Luar Biasa Antusiasme Masyarakat Semarakkan FORNAS VI Palembang 2022

Melalui ajang FORNAS ini, Suryati mengatakan jika rangkaian kegiatan secara otomatis membuat roda perekonomian lebih berputar pasca pandemi Covid-19. "Dengan adanya peserta yang banyak tadi, perekonomian di Palembang ini sudah tentu meningkat. Hampir semua hotel penuh dihuni para peserta, bahkan tempat kuliner pun penuh dan pastinya omzet pun meningkat dari pada sebelumnya," tambah Suryati.

Lebih lanjut, wanita yang menggandrungi olahraga voli itu mengatakan bahwa, untuk kedepannya, tidak ada ruginya sebuah daerah mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah FORNAS.

Baca Juga: Airlangga: KIB Dibentuk untuk Menangkan Pemilu Presiden 2024

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X