• Rabu, 7 Desember 2022

Panpel: Luar Biasa Antusiasme Masyarakat Semarakkan FORNAS VI Palembang 2022

- Selasa, 5 Juli 2022 | 11:23 WIB
Ketua Panitia Pelaksana FORNAS VI 2021 Sumatera Selatan Tahun 2022, Achmad Syamsudin (kiri) saat mengisi acara Podcast ‘Sportcast LPDUK’ dengan host presenter Nada Nasyaya di Palembang.
Ketua Panitia Pelaksana FORNAS VI 2021 Sumatera Selatan Tahun 2022, Achmad Syamsudin (kiri) saat mengisi acara Podcast ‘Sportcast LPDUK’ dengan host presenter Nada Nasyaya di Palembang.

HARIANTERBIT. COM – Antusiasme masyarakat untuk menyemarakkan dan mensukseskan Fesitival Olaharga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021 Sumatera Selatan Tahun 2022 sangat luar biasa dan di luar dugaan.

Hal itu ditunjukkan dengan meledaknya jumlah peserta dari berbagai daerah dan dukungan serta minat masyarakat Sumsel untuk memeriahkan hingga menyaksikan event olahraga rekreasi terbesar tingkat nasional ini.

"Antusiasme masyarakat sungguh tak terduga. Peserta mencapai sekitar 12 ribu dan menjadi rekor FORNAS. Masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) juga antusias memberi dukungan dan menyaksikan FORNAS ini," kata Ketua Panitia Pelaksana FORNAS VI 2021 Sumatera Selatan Tahun 2022, Achmad Syamsudin saat mengisi acara Podcast "Sportcast LPDUK" di Palembang, Senin lalu.

Baca Juga: Airlangga: KIB Dibentuk untuk Menangkan Pemilu Presiden 2024

Ia menjelaskan, peserta FORNAS VI awalnya diproyeksikan sekitar 8 ribu, kemudian naik menjadi 10 ribu. Bahkan kemudian naik lagi mencapai 12 ribu sehingga menjadi catatan peserta terbanyak sepanjang perhelatan FORNAS.

Selain itu, banyak peserta juga datang dengan keluarga dan ada yang menginap di rumah keluarganya di Palembang untuk menghadiri FORNAS yang berlangsung 1 sampai 7 Juli 2022 ini.

Banyaknya peserta dan antusasime masyarakat Sumsel untuk menyaksikan perlombaan FORNAS juga membuat jalanan di Palembang kerap padat merayap. Hotel dan restoran juga penuh.

Baca Juga: Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres 2024, Fokus Kawal Program Pembangunan Pemerintah

"FORNAS memberikan berkah. UMKM Sumsel juga hidup. Pekan ini, Palembang menjadi kota nasional," tambah Syam, panggilan akrab Achmad Syamsudin itu.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Origami, Itu yang Ditinggalkan Timnas Jepang di Qatar

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:08 WIB

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB
X