• Jumat, 7 Oktober 2022

Raden Isnanta Sebut Panitia Penyelengara Kreatif Mengemas FORNAS VI Palembang 2022

- Senin, 4 Juli 2022 | 21:09 WIB
Raden Isnanta, selaku Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), saat membuka membuka pertandingan Induk Organisasi Olahraga (INORGA) Federasi Youth Band Indonesia (FYBI), Senin (4/7/2022).
Raden Isnanta, selaku Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), saat membuka membuka pertandingan Induk Organisasi Olahraga (INORGA) Federasi Youth Band Indonesia (FYBI), Senin (4/7/2022).

HARIANTERBIT.COM - Kesan peningkatan kreatifitas yang dilakukan oleh panitia penyelengara telah terjadi dalam mengemas penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Palembang, Sumatera Selatan tahun 2022.

Itu pun tak terlepas dari partisipasi keikutsertaan yang melonjak drastis pada FORNAS kali ini yakni total 12 ribu peserta, jika dibandingkan dengan edisi sebelumnya pada tahun 2019 di Samarinda yang hanya diikuti oleh 3000 peserta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Raden Isnanta, selaku Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), pasca membuka pertandingan Induk Organisasi Olahraga (INORGA) Federasi Youth Band Indonesia (FYBI), Senin, 4 Juli 2022.

Baca Juga: Menko Airlangga: Penanganan Covid-19 Indonesia Masih Lebih Baik dari Negara Lain di Dunia

"Jumlah massa yang ikut serta pada FORNAS kali ini sungguh melonjak drastis, sehingga diikuti dengan bertambahnya jumlah cabang olahraga yang dipertandingkannya pada pesta olaraga masyarakat edisi ke-VI ini," ucapnya.

"Namun kreativitas terjadi pada panitia penyelenggara yang mampu mendesign berbagai acara yang mampu membanggakan buat peserta, seperti terdapatnya upacara penghormatan pemenang (UPP), disediakannya LO untuk kontingen dan banyak hal lainnya yang tampil beda pada FORNAS kali ini, sehingga para peserta ini menjadi lebih bangga untuk datang berlomba dan berekreasi menikmati alam Palembang yang indah ini," tambah Raden Isnanta.

Baca Juga: Ada 'Luna Maya' di FORNAS Palembang Bersama KLPI

FORNAS selanjutnya yang diagendakan pada tahun 2023 mendatang di Bandung, Jawa Barat, diharapkan magnet untuk berolahraga ini akan makin meninggi, sehingga membuat calon tuan rumah semakin bisa melebihi dari ini.

"Kita berharap partisipasi peserta grafiknya terus menaik sehingga menjadi sesuatu yang kita tunggu, karena tidak akan ada prestasi tanpa partisipasi, disamping itu multi even olahraga masyarakat semacam ini tingkat kepedulian, tingkat kehebohannya pasti beda, tapi melihat fenomena FORNAS yang terjadi di Sumatera Selatan ini menjadi potensi gerakan berolahraga itu menjadi lebih massif lagi kedepannya," tambah Isnanta.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jeda Dua Pekan Persib Bandung Pilih Berkabung

Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:04 WIB
X