• Rabu, 28 September 2022

Ada 'Luna Maya' di FORNAS Palembang Bersama KLPI

- Senin, 4 Juli 2022 | 20:16 WIB
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Raden Isnanta, saat membuka lomba Senam KLPI dalam FORNAS VI tahun 2022 di Palembang.
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Raden Isnanta, saat membuka lomba Senam KLPI dalam FORNAS VI tahun 2022 di Palembang.

HARIANTERBIT.COM - Teriakan 'Luna Maya' menggema di lantai satu gedung Transmart Palembang pada hari Senin, 4 Juli 2022, jelang dibukanya lomba senam Kebugaran Lansia dan Pralansia Indonesia (KLPI) yang menjadi bagian dari penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI/2022.

Teriakan 'Luna Maya' yang merupakan singkatan dari "Lanjut Usia Namun Masih Bergaya" itu, merupakan yel-yel atau slogan penyemangat dari para peserta yang tergabung dalam Induk Organisasi Olahraga (INORGA) KLPI.

Baca Juga: Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres 2024, Fokus Kawal Program Pembangunan Pemerintah

Yel-yel 'Luna Maya' menggema ketika Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Raden Isnanta, hadir untuk secara resmi membuka lomba Senam KLPI.

"Saya bangga melihat peserta Senam KLPI yang begitu semangat, sehat dan bugar meski sudah memasuki usia lansia dan pralansia. Ini harus menjadi contoh bagi generasi muda Indonesia. Sehat itu baik tapi akan lebih baik jika sehat dan bugar seperti peserta senam KLPI. Mereka semua sehat dan bugar karena rajin berolahraga," kata Raden Isnanta dalam sambutannya.

Baca Juga: Olahraga Masyarakat Memicu Geliat Roda Perekonomian Palembang Melalui FORNAS VI/2022

Pria asal Kulon Progo itu berharap kepada seluruh peserta lomba senam KLPI untuk juga mengajak seluruh generasi muda yang ada di daerahnya agar rajin berolahraga. "Sehat itu murah dengan rajin berolahraga," ujar Raden Isnanta yang rela untuk meladeni foto bareng para peserta lomba.

Sementara itu, Ketua KLPI, Nenden Muchtar mengatakan, lomba senam KLPI diikuti sekitar 100 peserta yang berasal dari 10 Provinsi. "Mereka boleh saja memasuki usia lansia dan pralansia. Tapi, soal semangat dan kesehatan serta kebugaran jangan ditanya. Lihat sendiri. Itu semua mereka dapatkan karena rajin berolahraga," tegasnya.

Di sisi lain, ada cerita menarik tentang perjalanan peserta, salah satunya dari kota Ambon, Maluku yang berjumlah 30 orang, dimana mereka rela menempuh perjalanan selama 5 hari untuk sampai di Kota Palembang guna mengikuti perlombaan di ajang FORNAS ini.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X