• Kamis, 18 Agustus 2022

Sang Anak Berlaga di Ajang World Cup 2022 Gothia Swedia, Naila Novaranti Kagum

- Jumat, 1 Juli 2022 | 19:00 WIB
Naila Novaranti hantarkan sang anak berlaga di Swedia (dok)
Naila Novaranti hantarkan sang anak berlaga di Swedia (dok)

HANRIANTERBIT.com - Wanita pelatih dan penerjun payung internasional dari Indonesia, Naila Novaranti kembali menoreh prestasi kelas dunia. Setelah beberapa kali menerima beberapa penghargaan nasional dan internasional atas prestasinya di olah raga terjun payung.

Kali ini, ia menghantarkan anak kandungnya paling bontot bernama, Antonio Dominic akan terbang ke Gothia Swedia bersama puluhan anak Indonesia umur 10-12 tanun yang telah terseleksi ketat.

Baca Juga: Effendi Simbolon Sebut Megawati Bakal Putuskan Prabowo Puan atau Puan Prabowo di Pilpres 2024

Antonio Dominic kata peraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) pada 2020 ini ke Swedia lantaran lolos seleksi mengikuti kejuaraan sepak bola junior kelas dunia di Swedia bertajuk The World The Cup 2022. Anthoni Dominic sebagai Kiper akan bergabung di Timnas U12 setelah dihantarkan dari klub La Liga dan lolos seleksi melalui Indonesia Junior Soccer League (IJSL).

Di Swedia, Anthoni bersama timnas akan mengikuti ajang Gothia Cup, sebuah turnamen sepak bola junior terakbar internasional di dunia. Ajang tersebut setia tahun, sekitar 1700 tim dari 80 negara ambil bagian dan akan memainkan 4500 pertandingan di 110 lapangan. Tahun ini, Indonesia mengirim wakilnya melalui IJSL.

"Saya bersyukur sekali danbtak menyangka Anthonio Dominic bisa lolos setelah mengikuti seleksi ketat. Siapa tahu disana bisa jadi juara dan ini perdana buat bagi sebagai kiper IJSL, semoga lancar tidak ada halangan nantinya," ujar Naila Novaranti kepada awak media di lapangan Jepanh Sentul, Jawa Barat, Kamis, 30 Juni 2022.

Baca Juga: Polisi: Santriwati Korban Pelecehan Seksual di Pondok Pesantren Depok Berani Lapor

Naila menambahkan bahwa selama ini sibuk dengan karirnya sebagai pelatih dan penerjun payung, namun ia selalu berusaha meluangkan waktunya untuk anak-anaknya. Antonio yang sudah dididik keras oleh suaminya, Chrihs dari Inggris sejak 5 tahun lalu latihan sepak bola. Bahkan Antonio juga di asuh serius oleh pelatih Liga Premiere Inggris secara serius.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MU Kalah Lagi, Ini Kata Erik ten Hag

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:53 WIB

Rene Alberts Mundur, Ini Pernyataan Persib Bandung

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:09 WIB
X