• Kamis, 18 Agustus 2022

Chelsea Gagalkan Transfer Raphinha ke Arsenal Berkat Deco

- Rabu, 29 Juni 2022 | 23:38 WIB

HARIANTERBIT.com - Agresivitas yang dilakukan sejumlah klub London untuk aktif di jendela transfer demi membangun kekuatan di pentas Premier League musim depan belum berhenti.

Selain mendatangkan pemain incarannya masing-masing, adu 'jegal' juga tersaji diantara klub London. Salah satunya Chelsea dengan Arsenal. Keduanya kini mempunyai perhatian khusus untuk memperebutkan tanda-tangan bintang Leeds United, Raphinha.

Dikutip laman Daily Mail pada Rabu (29/6/2022), Chelsea bahkan berhasil mendatangkan Raphinha. Sebelumnya, Arsenal menjadi kandidat kuat untuk mendapatkan gelandang berkebangsaan Brasil pada jendela transfer musim panas ini.

Chelsea sukses merekrutnya dengan angka 50 juta poundsterling atau Rp900 miliar. Tak lain keberhasilan The Blues lantaran faktor bantuan dari mantan pemainnya, Deco, yang kini menjadi agen Raphinha.

 
Kehadiran Raphinha ke Stamford Bridge kian mempertajam sektor penyerangan The Blues, julukan Chelsea. Sebelumnya mereka mengklaim sukses mendaratkan Raheem Sterling.

Tak hanya Raphinha. Chelsea juga sedang melakukan negosiasi dengan Juventus mengenai transfer bek mereka, Matthijs de Ligt. Skuad asuhan Thomas Tuchel bahkan berani untuk memberikan Christian Pulisic atau Timo Werner sebagai bagian dari kesepakatan secara cuma-cuma.

Di lain sisi, Arsenal telah pasrah kalah dari Chelsea dalam perebutan tanda tangan Raphinha. Meski demikian, kubu The Gunners enggan berlarut dan cepat mengalihkan fokus pada buruan lainnya.

Kali ini, Arsenal mau memperkuat lini belakang dengan menggaet Lisandro Martinez. Menurut laporan ESPN, Arsenal sebenarnya sudah memberikan tawaran awal 30 juta euro ke kubu Ajax di bursa transfer musim panas ini.

Martinez sudah mengisyaratkan pindah demi mencari tantangan baru. Namun, Arsenal harus bergerak cepat sebab Martinez konon juga jadi buruan manajer Manchester United Erik ten Hag, yang sebelumnya membesut sang bek di Ajax.***
 

Editor: Yuli Terbit

Terkini

MU Kalah Lagi, Ini Kata Erik ten Hag

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:53 WIB

Rene Alberts Mundur, Ini Pernyataan Persib Bandung

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:09 WIB
X